Search

8 Makanan Penyebab Timbulnya Jerawat

AlikaNews.Com – Penyebabnya timbulnya jerawat pPenyebab timbulnya jerawat pada tiap-tiap orang juga tidak sama, umpamanya pada beberapa orang cokelat mungkin jadi penyebabnya munculnya jerawat tetapi untuk beberapa yang beda tak. Reaksi yang diakibatkan dari semasing makanan pada tiap-tiap orang sudah pasti memberi reaksi yang tidak sama. Bila Anda tak kurangi mengkonsumsi beberapa makanan itu dari kini jadi Anda tak juga akan sempat tahu.

Oleh karenanya bila Anda mempunyai problem dengan jerawat, mungkin saja baiknya jauhi beberapa makanan berikut ini sepanjang sebagian ketika, serta saksikan dampaknya pada problem jerawat Anda.

1. Susu
Riset teranyar yang dikerjakan oleh American Academy of Dermatology berujar ada hubungan pada susu serta timbulnya jerawat. dr. Frank Limpan menerangkan kalau susu bisa tingkatkan hormon penyebabnya jerawat, ia juga menyarankan pasiennya untuk ganti susu sapi dengan susu type beda.

2. Cokelat
makanan penyebabnya jerawat
Cokelat bisa menyebabkan timbulnya jerawat.
Coklat sering disebutkan sebagai penyebabnya paling utama jerawat, tetapi dr. Ava Shamban, seseorang pakar dermatologi di California, tak sepakat dengan pendapat itu. Baginya dr. Ava, kandungan gula yang tinggi pada coklat menjadikan ketahanan badan alami penurunan hingga menjadikan bakteri dari luar gampang menginfeksi serta mengakibatkan timbulnya jerawat.

3. Udang
Makanan laut sebagaimana udang, kerang, serta kepiting dapat jadi penyebabnya timbulnya jerawat. Hal semacam ini disebabkam karna udang memiliki kandungan yodium yang bisa menyebabkan munculnya jerawat. Namun tak butuh cemas, Anda dapat ganti udang dengan makanan laut beda yang kaya Omega-3 sebagaimana ikan salmon.

4. Roti
Roti mungkin saja satu diantara makanan yang tampak enak serta sehat. Tetapi, tahukah Anda didalam satu roti terdapat gula yang jumlahnya tak sedikit. Bila gula itu masuk serta tak bisa diolah dengan baik oleh badan, jadi gula itu juga akan mencari jalan keluar, satu diantaranya lewat kulit. Perihal ini pula yang mengakibatkan timbulnya jerawat.

5. Stroberi
Strobery memiliki kandungan banyak Vitamin C yang bisa menghindar keriput, tetapi dapat juga jadi penyebabnya jerawat untuk sebagian orang. Asam serta Vitamin C yang begitu tinggi didalam strobery dapat mengakibatkan jerawat di sekitaran mulut serta hidung. Bila Anda begitu menginginkan strobery, Anda bisa menggantinya dengan blueberi serta raspberi.

6. Kacang
Walaupun kacang bukanlah penyebabnya paling utama munculnya jerawat, tetapi kacang memiliki kandungan lemak yang menjadikan kulit jadi lebih berminyak, hingga bisa mengakibatkan timbulnya jerawat. Makanan pengganti kacang yang terbaik yaitu almond karna tak memengaruhi tingkat androgen pada badan.

7. Bayam
Bayam mungkin saja makanan paling menyehatkan yang sempat ada karna kandungan potassium serta kalsium di dalamnya, dan rendah lemak serta kalori. Tetapi, Anda harus juga waspada karna bayam juga memiliki kandungan yodium yang bisa jadi penyebabnya jerawat untuk beberapa orang.

8. Keju
Sama sebagaimana susu, keju dapat juga mengakibatkan kerusakan ketahanan badan serta mengakibatkan timbulnya jerawat. Riset yang ditulis dalam buku The Clear Skin Diet berujar kalau sebagian makanan bisa tingkatkan hormon insulin, yang menjadikan beberapa sel pada badan menyerap gula. Jika gula darah Anda bertambah secara cepat selepas menelan makanan yang memiliki kandungan gula, hal semacam ini bisa mengakibatkan aliran insulin lebih dalam aliran darah.

Written by 

Related posts