Search

Cara Mencegah dan Mengobati Biang Keringat

AlikaNews.Com – Biang keringat (miliria rubra) adalah ruam atau bintik-bintik kemerahan yang begitu gatal serta perih (peluang karena digaruk serta lecet), serta umumnya terpusat pada bagian-bagian di badan.

menyembuhkan biang keringat
Cuaca panas serta lembab mensupport terjadinya biang keringat.
Biang keringat yaitu masalah pada kulit yang karena sebab terhalangnya saluran keringat (pori-pori) di kulit. Bakteri bernama staphylococcus epidermidis adalah penyebabnya paling utama keadaan ini. Bakteri ini tak sangat beresiko, tetapi bertindak perlu dalam menyumbat keringat.

Keringat yang tak keluar serta menumpuk pada akhirnya mengakibatkan terjadinya biang keringat. Cuaca yang panas serta lembab juga ikut mensupport terjadinya biang keringat.

Bayi serta anak-anak umumnya rawan terserang biang keringat. Anak bayi biasanya terserang biang keringat karna kelenjar keringat belum juga terjadi dengan prima, sementara pada anak-anak yang berumur lebih tua dikarenakan oleh kesibukan bertanding mereka yang tinggi serta kerap berkeringat.

Daerah yang paling kerap terserang oleh biang keringat yaitu dada sisi atas, leher, punggung, lipatan lengan, paha, serta lipatan kaki sisi dalam. Hal itu nampaknya umum, karna bebrapa sisi itu adalah tempat yang lembab, keringat yang terakumulasi, serta tempat favorite mengembangnya bakteri.

Langkah menghindar biang keringat
Biang keringat sangat gampang untuk dihindari. Sebagian aksi yang dapat anda kerjakan untuk menghindar biang keringat diantaranya :

– Jauhi memakai baju yang tidak tipis serta berlapis ketika cuaca panas. Alih-alih, gunakan baju yang longgar serta nyaman.
– Jauhi cuaca yang lembab serta panas.
Pakai topi/payung ketika keluar di cuaca yang panas.
– Pakai AC untuk mendinginkan ruang yang panas.
– Janganlah dibiarkan keringat menumpuk lama di badan. Mandi serta bersihkan badan selepas kesibukan yang keluarkan keringat.

Langkah menyembuhkan biang keringat
Bagaimana bila anda diserang biang keringat? Tak butuh cemas, karna biang keringat gampang untuk sembuh. Beberapa besar masalah, biang keringat juga akan pulih dengan sendirinya selepas sekian hari, terutama bila anda memerhatikan beberapa cara menghindar biang keringat diatas.

Tetapi ada pula yang memerlukan penyembuhan enteng yang dikerjakan sendiri dirumah, tanpa ada mesti ke dokter. Sebagian aksi yang dapat anda kerjakan untuk menyembuhkan biang keringat diantaranya :

– Pakai sabun anti-bakteri atau sabun anti-septik ketika mandi.
– Anda dapat juga memberi lotion maupun bedak anti gatal (cream/bedak yang memiliki kandungan calamine) di bagian badan yang terserang biang keringat. Gampang diketemukan di apotek.
– Yakinkan untuk melindungi kebersihan kulit anda, dengan mandi dengan teratur dengan air dingin.
– Sepanjang penyembuhan, upayakan untuk hindari kesibukan yang keluarkan keringat sepanjang sekian waktu sampai biang keringat anda sudah hilang.

Written by 

Related posts