Search

8 Tips Agar Pori – Pori Pada Wajah Tidak Kelihatan

AlikaNews.Com – Pori-pori besar adalah satu diantara problem yang kerap dihadapi yang memiliki muka berminyak serta gabungan. Kelenjar minyak mereka hasilkan semakin banyak sebum untuk menghindar kulit kering. Tetapi keunggulan minyak ini bisa menyumbat pori serta berkumpul bersama sel kulit mati serta kotoran beda hingga menjadikan pori terlihat jadi membesar. Keadaan itu mungkin diperparah oleh keadaan cuaca serta umur.

Walau pas mengganggu performa, pori-pori sesungguhnya tak bisa di hilangkan atau dikecilkan dengan permanen. Pori-pori malah begitu dibutuhkan sebagai saluran untuk keluarkan minyak serta kotoran dari pada badan.

Tetapi janganlah cemas, karna Anda masih dapat lakukan perawatan serta panduan di bawah ini untuk membuatnya terlihat lebih kecil :

1. Pilih product perawatan muka yang tepat
Perhatikan kandungan apa sajakah yang ada pada product perawatan muka Anda. Pastikan product dengan seng serta magnesium yang bisa menolong menyeimbangkan produksi minyak muka serta bersihkan pori-pori. Product dengan bahan lembut sebagaimana rosemary serta lavender juga meredakan iritasi serta menghindar pori terlihat melebar.

mengecilkan pori-pori wajahAnda juga bisa pilih product dengan asam salisilat yang menolong melembutkan struktur kulit serta mengangkat beberapa sel kulit mati. Begitu halnya retinol yang bisa bersihkan pori. Janganlah lupa meyakinkan kalau beberapa produk itu berbentuk noncomedogenic yang bermakna tak juga akan menyumbat pori.

2. Bersihkan muka serta exfoliating
Bersihkan muka bisa menyingkirkan sisa-sisa kotoran serta sebum yang menyumbat pori-pori. Pakai pembersih memiliki bahan lembut 2 x satu hari serta selepas olahraga. Tak butuh bersihkan muka sangat kerap karna bisa menjadikan kulit kering serta menyebabkan kelenjar minyak untuk lebih aktif berproduksi. Kerjakan juga exfoliating dua hingga 3x satu minggu untuk mengangkat beberapa sel kulit mati.

3. Menggunakan toner
Memakai toner menolong bersihkan kulit serta menyingkirkan sisa-sisa kotoran dengan lebih prima. Tentukan toner yang memiliki kandungan asam laktat serta glikolat yang bisa kembalikan kesegaran kulit serta menjaganya tetaplah sempurna. Pakai toner selepas bersihkan muka, tetapi sebelumnya menggunakan pelembab. Bila kulit Anda termasuk juga peka, cuma pakai toner sekitaran 2 kali semingu untuk menghindar kulit sangat kering.

4. Memakai tabir surya
Terserang cahaya matahari sangat kerap bisa mengakibatkan kulit iritasi serta menebal. Beberapa sel kulit mati lalu relatif menumpuk di sekitaran pori serta membuatnya terlihat semakin besar. Untuk meminimalkannya, pakai tabir surya dengan SPF 15 atau 30 setiap saat juga akan melakukan aktivitas diluar ruang. Gunakan juga topi atau payung untuk hindari paparan ultra violet berlebihan.

5. Menggunakan masker clay
Masker clay bisa menyingkirkan keunggulan minyak serta air dari kulit serta menjadikan pori terlihat lebih kecil. Tetapi masker ini bisa menjadikan kulit kering bila dipakai sangat kerap. Oleh karenanya, pas pakai masker clay satu atau 2 x satu minggu. Anda dapat juga memakai masker ini di ruang muka yang berminyak serta berpori-pori besar saja, khususnya di daerah dahi, hidung, juga pipi.

6. Memakai kolagen
Beberapa sel kulit makin kehilangan elastisitasnya ketika umur jadi bertambah hingga tak dapat mendukung pori-pori serta membuatnya tampak besar. Pakai kolagen untuk melindungi keremajaan serta kekencangan kulit. Gunakan juga vitamin C yang bisa menolong tingkatkan produksi kolagen serta elastin.

7.  Jauhi makanan berminyak
Makanan yang memiliki kandungan minyak tidak sehat serta lemak bisa menjadikan kulit iritasi serta menyebabkan penyumbatan pori. Kurangi mengkonsumsi makanan itu serta pastikan buah serta sayur sebagai gantinya. Makanan sehat yang kaya vitamin serta mineral juga akan menolong melindungi kesehatan kulit dari dalam serta membuatnya bisa bekerja dengan maksimal.

8. Bersihkan make-up sebelumnya tidur
Make-up yang dilewatkan melekat di muka ketika tidur bisa menyumbat pori-pori. Terlebih bila make-up itu telah bercampur dengan keringat serta kotoran selepas Anda melakukan aktivitas sepanjang hari. Biarlah pori-pori Anda beristirahat serta bernafas supaya bisa keluarkan kotoran dengan alami.

Written by 

Related posts