Search

6 Cara Mencegah Timbulnya Kantung Mata

AlikaNews.Com – Kantung mata yang menghitam bisa dikarenakan oleh sebagian aspek dari mulai genetik, alergi, anemia, sampai kurang tidur. Kantung mata yang dikarenakan oleh alergi ataupun hidung terhalang mungkin saja butuh memperoleh perlakuan spesial dari dokter untuk memperoleh obat yang pas.

Tetapi biasanya, Anda dapat coba beberapa tips berikut ini untuk menolong menyingkirkan lingkaran hitam di sekitaran mata serta menghindarnya jadi makin kronis.

Di bawah ini  panduan untuk menolong menangani timbulnya kantung mata :

1. Minum pas air
Kurang cairan didalam badan bisa mengakibatkan pembuluh darah meluas serta bengkak hingga penampilannya makin terangnya tampak. Yakinkan Anda minum pas air supaya mata panda tak keluar serta Anda terlihat lebih fresh.

2. Menggunakan tabir surya
Paparan cahaya UV bisa melemahkan produksi kolagen pada kulit hingga kulit menipis serta pembuluh darah di sekitaran mata makin tampak. Pakai tabir surya paling tidak dengan SPF 30 untuk menghindarnya.

3. Pas istirahat
Kurang tidur bisa mengakibatkan stres, mata sembab serta menghitam. Kulit juga terlihat lebih pucat hingga lingkaran hitam makin terangnya. Istirahatlah sepanjang tujuh sampai delapan jam satu hari. Tempat tidur paling baik yaitu terlentang karna bila Anda tidur dengan tempat tengkurap atau miring, cairan terkumpul dibawah mata karena daya gravitasi. Pakai dua bantal untuk menyokong kepala lebih tinggi untuk menolong hindari penimbunan aliran darah di sekitaran mata.

4. Pakai kantung teh dingin
Suhu dingin dari kantung teh bisa menolong kurangi pembengkakan di sekitaran mata serta menyempitkan pembuluh darah. Janganlah pakai kantung teh herbal karna kandungan tannin di teh hitam adalah bahan aktif. Pakai sepanjang 10 sampai 15 menit tiap-tiap pagi serta mendekati tidur.

5. Gunakan irisan mentimun
Sama sebagaimana kantung teh, suhu dingin dari irisan mentimun dapat juga digunakan untuk mengompres mata. Mentimun juga memiliki kandungan astrigent yang bisa memperlancar peredaran darah. Anda bisa memakai irisan mentimun atau kantung teh yang sudah dimasukkan kedalam freezer. Pakai sepanjang 10 sampai 15 menit tiap-tiap penggunaan.

6. Batasi mengkonsumsi garam
Mengkonsumsi garam sangat tinggi bisa mengakibatkan badan kekurangan cairan hingga pembuluh darah makin terangnya. Batasi mengkonsumsi garam pada makanan Anda. Coba belajar untuk ketahui makanan apa sajakah yang banyak terkandung garam.

Written by 

Related posts