Search

Hasil Pertandingan EPL : Brighton & Hove Albion vs Manchester City 0-2

Alikanews.com – Manchester City berhasil memulai musim baru Premier League dengan kemenangan. Melawan Brighton & Have Albion di The American Express Community Fase, Hari sabtu (12/8) malam, The Citizens menang dua gol tanpa balas lewat tindakan Sergio Aguero serta bunuh diri Lewis Dunk.

Sebagaimana telah diperkirakan, Manchester City langsung menguasai permainan semenjak peluit awal dibunyikan. Sedangkan tuan-rumah bermain bertahan dengan menumpuk banyak pesepakbola semenjak di lini tengah dan pertahanan dengan cuma tersisa Pascal Gross di lini depan.

Walaupun dapat bertanding menguasai serta selalu mengurung pertahanan Brighton, The Citizens malah kesusahan membuat kans emas cetak gol. Sebagian usaha dari Sergio Aguero, Kevin De Bruyne serta David Silva senantiasa mengenai tembok kuat tuan-rumah.

Fans Manchester City pernah bersorak pada menit ke-27 selepas Gabriel Jesus menceploskan bola ke gawang. Tetapi gol itu dibatalkan oleh wasit karna Jesus tertangkap lakukan handball ketika memasukkan bola hasil umpan dari De Bruyne itu. Jesus sendiri pada akhirnya memperoleh kartu kuning karna tindakan itu.

Kans emas selanjutnya datang pada menit ke-34. Lagi-lagi Jesus dapat lolos dari kawalan defender lawan. Kesempatan ini, striker asal Brasil itu terima umpan tarik dari Sergio Aguero. Sayang, sundulannya dapat dengan mengagumkan ditepis oleh penjaga gawang Brighton, Mathew Ryan. Score tanpa ada gol bertahan sampai babak pertama selesai.

Di babak ke-2, Manchester City coba tingkatkan intensitas serangan mereka. Enam menit babak ke-2 jalan, Fernandinho coba peruntungan lewat sepakan jarak jauhnya. Tetapi upayanya itu masih dapat dimentahkan oleh penjaga gawang Brighton dengan cukup gampang.

Pada menit ke-53, giliran Sergio Aguero yang mempunyai kans emas untuk memecah kebuntuan. Tetapi sekali lagi kans itu tidak berhasil dimaksimalkan selepas upayanya malah tidak berhasil menjumpai tujuan.

Selepas demikian menguasai selama permainan, gol yang dinanti-nantikan itu pada akhirnya datang pada menit ke-70. Dimulai tindakan Kevin De Bruyne yang dapat merebut bola dari Dale Stephens, gelandang Belgia itu memberi umpan pada David Silva yang lalu langsung diteruskan pada Aguero. Tanpa ada kesusahan, striker Argentina itu mengalahkan penjaga gawang Matthew Ryan juga membawa City unggul.

Dapat memecah kebuntuan, para pesepakbola Manchester City makin gencar mencecar pertahanan City. Lima menit selepas gol pertama, The Citizens dapat melipat-gandakan kedudukan lewat gol bunuh diri dari Lewis Dunk. Punya maksud buang bola yang menghadap ke Gabriel Jesus dari umpan Fernandinho, bola sundulan Dunk malah menghadap ke gawang sendiri serta penjaga gawang Ryan tidak berhasil mengamankan bola.

Selepas gol ke-2 itu, tuan-rumah berusaha untuk keluar menyerang. Tetapi dominasi tim didikan Josep Guardiola itu tidak dapat tuan-rumah hindari. Sampai akhir laga, score 2-0 untuk kemenangan tim tamu tidak beralih.

 

Written by 

Related posts