Search

Tips Meringankan Alergi Pada Debu

AlikaNews.Com

Tak ada penyembuh untuk alergi, namun Anda dapat memperingan tandanya. Langkah paling baik untuk menangani alergi yaitu dengan hindari zat sebagai pemicunya.

Untuk tahu dengan tentu type alergi yang Anda derita, periksakan diri Anda ke dokter hingga Anda dapat memperoleh suntik alergi (imunoterapi) atau obat alergi, sebagaimana obat tetes mata serta nasal spray spesial alergi.

Lainnya itu, kerjakan beberapa langkah tersebut agar Anda dapat hindari alergen untuk beberapa besar saat :

1. Ganti sprei dengan rutin
Tempat tidur yaitu tempat menumpuknya beberapa sel kulit mati, yang bermakna tungau debu. Ganti sprei serta sarung bantal tiap-tiap tiga hari, atau minimum 1x satu minggu.

menangani alergi debu
Jagalah kebersihan tempat tidur untuk hindari alergi debu.
Bersihkan sprei serta sarung bantal dengan air panas (60°C atau lebih) serta sabun memiliki bahan enteng, serta keringkan secara detail.

2. Minimalisir pemakaian karpet
Janganlah pakai karpet untuk menutupi semua permukaan lantai, khususnya type karpet yang sama-sama menyambung antar ruang. Mengeluarkan juga karpet serta perabotan berlapis kain yang lain dari dalam kamar tidur karna ruang berikut yang paling terdapat banyak tungau debu.

3. Sedot debu dengan rutin
Menyedot debu semakin lebih baik untuk alergi Anda karna langkah tersebut kurangi peluang debu yang terbang ke udara serta cuma beralih tempat. Menyedot debu secara detail lebih dari 1x memanglah merepotkan namun lebih efisien dalam menyingkirkan komponen debu.

4. Janganlah memelihara hewan
Atau, paling tidak janganlah dibiarkan hewan masuk tempat tinggal, khususnya kamar tidur Anda. Bila Anda sudah lama pelihara hewan serta nyatanya mempunyai alergi debu, Anda dapat kurangi tanda alergi dengan lakukan grooming hewan peliharaan Anda dengan teratur serta menjauhkannya dari kamar tidur.

5. Kerjakan kontrol teratur pada hama
Janganlah dibiarkan makanan tergeletak ditempat terbuka, serta rajinlah bersihkan tempat tinggal, khususnya dapur, hingga ke tiap-tiap sudutnya. Gunakan perangkap bila Anda mencurigai ada tikus, sediakan semprotan serangga untuk kecoa, serta untuk hasil yang maksimum, khususnya untuk hama kutu, Anda dapat menyebut layanan penghilang hama.

6. Minimalisir kelembapan udara
Jauhi menggantung baju basah didalam tempat tinggal, serta yakinkan untuk memperoleh ventilasi yang baik di kamar mandi agar kelembapan tak terjebak di dalamnya. Tetapi, bila tiba musim kemarau, tutuplah jendela serta nyalakan AC.

Written by 

Related posts