Search

Gara-gara Rumput, Timnas Indonesia Pindah Tempat Latihan

Alikanews.com – Tim nasional (timnas) Indonesia selalu menyiapkan diri dengan maksimum di SEA Games 2017. Persiapan dengan tehnik ataupun non tehnis cobalah disediakan dengan baik oleh manajemen serta tim manager timnas Indonesia.

Termasuk juga masalah penentuan lapangan latihan. Sebelumnya pertandingan pertama melawan Thailand, Indonesia pernah memakai lapangan latihan yang disiapkan oleh panitia penyelenggara yakni di Stadion UKM, yang jaraknya sekitaran 30 km. dari tempat tim bermalam.

Tetapi, lainnya jarak yang pas jauh, nyatanya keadaan rumput lapangan latihan itu berlainan dengan rumput yang dipakai di Stadion Shah Alam, yang umum dipakai sebagai tempat berlaga.

Stadion Shah Alam serta Stadion Malaysia biasanya yaitu stadion yang masih memakai rumput berjenis cow grass atau bila di Indonesia umum dimaksud dengan rumput gajah mini. Sebagai deskripsi, rumput ini sama sebagaimana yang digunakan di Stadion Kanjuruhan, Malang. Rumput ini memanglah oleh beberapa kelompok dicap sebagai rumput dengan kualitas rendah, karna bisa dengan gampang didapati di beberapa tempat termasuk juga pekarangan tempat tinggal, taman, serta mungkin saja tepi jalan. Rumput type itu miliki daun yang lebar, ini menjadikan jalur bola tidak sangat baik, dan akar yang tidak demikian kuat. Itu membuatnya relatif gampang mengelupas.

Jadi itu, Indonesia mengambil keputusan untuk mengubahkan lapangan latihan ke Padang Kelab Aman. Ini adalah tempat latihan yang anyar diambil oleh Thailand. Indonesia juga telah mulai berlatih di Padang Kelab Aman, pagi hari ini.

Penentuan lapangan itu karena keadaan rumputnya sama juga dengan di Stadion Shah Alam. Dari sisi jarak, lapangan Padang Kelab Aman juga pas dekat dengan tempat penginapan scuad yang dilatih Luis Milla Aspas itu.

” Kami mencari lapangan yang lebih dekat dengan penginapan. Namun lapangan disana (Padang Kelab Aman) cuma dapat digunakan pagi hari saja. Untuk
latihan sore telah ada yang pesan, ” kata Endri Erawan, manajer timnas Indonesia pada Goal Indonesia.

” Hingga kami juga akan tetaplah berlatih ditempat yang telah disiapkan oleh panitia sambil mencari lapangan yang sesuai sama stadion serta tempatnya dekat dengan penginapan. Itu agar beberapa pesepakbola tak kelelahan, ” imbuhnya.

Terlebih dulu, panitia penyelenggara memanglah sediakan delapan lapangan latihan untuk tim sepakbola yang bertanding di SEA Games. Delapan lapangan itu yaitu Inspen Bangi, Stadion UKM, Stadion UPM, Stadion UKM Mini, Persada Plus, UM Field, Panasonic Turf, serta UiTM Turf.

Written by 

Related posts