Search

6 Makanan Yang Membuat Perut Kembung

AlikaNews.Com – Apakah Anda sempat rasakan perut Anda kembung, ber-gas serta tak nyaman selepas makan? Hal semacam ini dapat dikarenakan oleh gas atau problem pencernaan. Perasaan tak nyaman ketika alami kembung tentu begitu tak mengasyikkan. Walaupun kembung dapat bisa saja sebagai tanda dari keadaan medis spesifik, tetapi kembung lebih kerap dikarenakan oleh apa yang Anda makan, termasuk juga bagaimana caranya Anda menelannya.

6 makanan yang mengakibatkan kembung yang butuh Anda waspadai

1. Product Susu (Dairy)
Susu serta product olahan susu (keju, cream susu, yogurt, serta mentega) benar-benar sangat memiliki nutrisi, serta sumber protein dan kalsium yang baik. Tetapi beberapa besar orang mempunyai intoleransi pada laktosa, yakni gula yang diketemukan pada susu. Untuk mereka yang intoleran pada laktosa, beberapa produk barusan dapat mengakibatkan masalah pencernaan, termasuk juga kembung, perut bergas, mules, sampai diarrhea.

Sebagian orang yang intoleran pada laktosa kadangkala ‘cukup’ dapat terima cream serta mentega, termasuk juga susu fermentasi atau yogurt. Susu bebas laktosa juga telah dapat Anda dapatkan di supermarket. Alternatif beda yang dapat Anda tentukan yaitu susu kedelai.

2. Soda
Jika Anda pas kerap konsumsi soda, peluang berikut penyebabnya perut kembung. Minuman ini banyak terkandung gas. Beberapa gas juga akan terjerat didalam pencernaan, serta mengakibatkan perut kembung.

Air putih/mineral umum tetaplah yang paling baik untuk supply cairan badan. Alternatif beda yang tambah baik dari minuman bersoda yaitu kopi, teh, serta sari buah.

3. Bir
Sama juga dengan kola/soda, bir juga memiliki kandungan banyak gas. Tak heran bila mereka yang kerap meminum bir kerap bersendawa, karna banyak gas didalam pencernaan. Untuk beberapa orang, minuman mengandung alkohol, termasuk juga bir, bisa mengakibatkan kembung, mual, serta muntah, khususnya pada hari selanjutnya. Alkohol yaitu minuman berkarbonasi yang terbuat dari karbohidrat yang difermentasi, yang dapat datang dari barley, jagung, gandum, serta beras.

4. Makanan Cepat Saji
makanan penyebabnya perut kembung
Makanan cepat-saji dapat mengakibatkan perut kembung
Makanan tinggi lemak serta digoreng, sebagaimana makanan cepat saji, bisa mengakibatkan masalah pencernaan. Tak sebagaimana sebagian lemak yang baik untuk usus, lemak yang terdapat pada makanan cepat saji tak berhubungan lewat cara yang sama didalam badan. Makanan cepat saji kerap memiliki kandungan kandungan lemak tinggi serta tak sehat sebagaimana asam lemak jemu yang mengakibatkan inflamasi pada badan.

5. Pemanis Buatan
Pilih makanan rendah gula pasti inspirasi yang bagus. Tetapi, apakah Anda betul-betul memperhatikan kenapa makanan itu rendah gula? Mungkin saja beberapa berisi yaitu pemanis buatan. Makanan sehat sebagaimana sayuran, yang dengan alami rendah gula, bisa menolong pencernaan karna jumlah seratnya yang tinggi.

Makanan yang diolah dengan penambahan gula, terutama pemanis buatan, dapat menggangu saluran usus serta mengakibatkan perut kembung untuk beberapa orang.

6. Product Makanan dari Tepung Terigu
Tepung terigu yaitu bahan untuk menjadikan kue, pasta, serta pizza, dan kue, biskuit, pancake, serta wafel. Untuk beberapa orang yang peka pada gluten, tepung terigu mengakibatkan problem pencernaan sebagaimana kembung, diare, serta sakit perut.

Apalagi sekali lagi, product olahan tepung terigu begitu rendah kandungan seratnya, hingga dapat mengakibatkan masalah pencernaan. Sebagai gantinya, pastikan type makanan memiliki serat tinggi plus buah serta sayuran untuk tingkatkan kualitas pencernaan Anda.

Written by 

Related posts