Search

8 Penyebab Kanker Servik

AlikaNews.Com – Hingga ketika ini, belum juga di ketahui dengan tentu penyebabnya kanker serviks, tetapi telah jadi perjanjian beberapa pakar serta banyak riset tentang kaitan yang erat pada peristiwa kanker serviks dengan infeksi HPV. Sekitaran 70-80% peristiwa kanker leher rahim dihubungkan oleh Human Papilloma Virus (HPV) hingga menjadikan virus ini dipandang sebagai aspek penyebabnya paling utama terjadinya kanker leher rahim.

Infeksi Human Papilloma Virus (HPV)

Infeksi virus ini bisa menyebar lewat hubungan seksual serta umumnya orang dewasa didalam hidupnya sempat terinfeksi oleh HPV. Virus ini mempunyai banyak type. Sebagian type bisa mengakibatkan anda jadi berisiko tinggi terserang kanker leher rahim yaitu HPV type 16 serta type 18, sementara type yang lain yaitu HPV type 6 serta 11 adalah penyebabnya kutil di kemaluan atau telapak kaki serta tangan dan mempunyai resiko rendah alami kanker leher rahim.

Aspek resiko kanker serviks
Sebagian aspek yang lain dapat juga mensupport terjadinya kanker serviks, diantaranya :

1. Merokok
Rutinitas merokok bisa menuturkan anda pada resiko infeksi HPV hingga juga menjadikan anda rawan terinfeksi HPV serta alami kanker leher rahim.

2. Kisah kesibukan seksual
Kisah hubungan seksual mempunyai kaitan dengan peristiwa kanker leher rahim, yaitu wanita dengan adanya banyak pasangan seksual juga akan mempunyai resiko lebih tinggi untuk terserang kanker leher rahim karna pada kelompok ini lebihrentanterinfeksi HPV.

3. Umur pernikahan
Makin muda umur pernikahan atau hubungan seksual (kurang dari 20 tahun), makin bertambah juga resiko alami kanker leher rahim.

4. Kisah memakai kontrasepsi
Sangat lama memakai pil KB atau pil pengontrol kehamilan dalam periode waktu lama, umpamanya 5 tahun atau lebih, bisa tingkatkan kemungkinan kanker leher rahim.

5. Kisah kehamilan
Pada wanita yang terinfeksi HPV, melahirkan banyak anak juga diindikasikan bisa tingkatkan resikonya mengalamikankerleherRahim

6. Aspek usia
Umur paling kerap alami kanker ini yaitu wanita berumur diatas 40 tahun.

7.Tak lakukan pap smear
Tak lakukan Pap smear dengan teratur juga akan tingkatkan resiko anda alami kanker leher rahim. Dengan Pap smear, bisa di ketahui dengan awal ada kelainan pada beberapa sel leher rahim hingga bisa selekasnya dikerjakan oleh dokter sebelumnya berlangsung kanker leher rahim yang telah step imbuh.

Kemampuan system imun menurun
Sisem imun dibutuhkan oleh badan dalam melawan infeksi apa pun termasuk juga HPV. Wanita yang alami penyakit penurunan imun sebagaimana AIDS yang dikarenakan oleh HIV bisa lebih rawan alami kanker leher rahim.

Written by 

Related posts