Search

5 Cara Mencegah Flu Saat Musim Hujan

AlikaNews.Com – Banyak dari kita jatuh sakit pada musim hujan. Hal itu dapat berlangsung karna perubahan cuaca yang mendadak yang mengakibatkan fluktuasi temperatur badan. Ketahanan badan juga dapat alami penurunan mencolok. Lainnya itu, musim hujan adalah ketika dimana bakteri serta virus begitu aktif. Ini bermakna tiap-tiap orang jadi rawan pada penyakit.

Pilek serta flu (influenza) adalah penyakit yang paling umum sepanjang musim hujan. Pilek serta flu dikarenakan oleh virus, yang pada umumnya menyerang system pernafasan badan. Pilek serta flu adalah penyakit yang berlainan meskipun mempunyai tanda yang terlihat serupa. Keduanya juga dikarenakan oleh type virus yang berlainan. Baca Ketidaksamaan Pilek serta Flu untuk ketahui tentang ketidaksamaan keduanya dengan lebih terangnya.

Serangan pilek serta flu pasti juga akan menganggu kesibukan anda keseharian. Lainnya itu tandanya juga akan menjadikan badan jadi begitu tak nyaman. Karenanya, tambah baik untuk menghindarnya pada saat belum juga terjangkit. Serta di bawah ini yaitu cara-cara efisien untuk menghindar serangan pilek serta flu.

1. Minum air yang cukup
Mengkonsumsi air minum yang pas adalah langkah yang begitu baik untuk menghindar pilek serta flu pada musim hujan. Air juga akan mendorong material jahat serta bakteri keluar dari badan lewat urine. Melindungi kandungan cairan badan tetaplah normal yaitu langkah paling alami untuk menjaga ketahanan badan pada penyakit. Minumlah 8 sampai 10 gelas air putih dalam satu hari untuk menjadikan badan anda tetaplah terhidrasi dengan baik selama seharian.

2.  Mengkonsumsi buah serta sayuran
Senantiasa tambah baik untuk melindungi kesehatan badan dengan cara yang alami, serta itu dapat dicapai lewat konsumsi diet yang sehat. Buah serta sayuran yaitu yang paling efisien untuk mencapainya. Mengkonsumsi buah serta sayuran juga akan tingkatkan system pertahanan badan dengan penting, serta pasti begitu menolong untuk menghindar serangan pilek serta flu pada musim hujan.

Buah-buahan citrus (jeruk, lemon, dan lain-lain) serta sayuran berdaun hijau begitu baik untuk menghindar pilek serta flu. Lainnya bisa penuhi konsumsi nutrisi harian badan, buah serta sayuran akan melindungi badan tetaplah terlepas dari banyak serangan penyakit.

3.  Konsumsi vitamin C
Virus serta bakteri juga akan gampang menginfeksi saat badan ada dalam level imun yang rendah. Langkah paling baik untuk tingkatkan ketahanan badan yaitu dengan konsumsi vitamin C, baik itu lewat suplemen maupun lewat buah-buahan.

Vitamin C juga dimaksud Ascorbic Acid, yang dengan alami bisa diketemukan di buah-buahan citrus sebagaimana jeruk, jambu, lemon, kiwi, serta beda sebagainya. Juice jeruk fresh pasti pilihan yang baik serta nikmat untuk menghindar penyakit pada musim hujan.

4.  Tidur yang cukup
Istirahat malam yang pas begitu perlu untuk melindungi ketahanan badan pada penyakit. Kurang tidur menjadikan banyak peranan badan bekerja tak maksimum, termasuk juga dalam soal membuat perlindungan badan dari infeksi virus serta bakteri. Tidur 7-8 jam pada malam hari adalah saat yang dianjurkan untuk melindungi badan tetaplah sehat selama seharian serta tak rawan tertular penyakit.

5.  Olahraga rutin
Olahraga juga memegang peran perlu dalam melindungi ketahanan badan pada penyakit, termasuk juga pilek serta flu pada musim hujan. Olahraga paling tidak 30 menit dalam satu hari juga akan menolong beragam organ pada badan berperan dengan baik. Kenyataannya, olahraga tak cuma efisien untuk menghindar penyakit, tetapi juga untuk tingkatkan kesehatan badan pada umumnya.

Written by 

Related posts