Search

5 Obat Herbal yang Dapat Mengontrol Tekanan Darah Tinggi

AlikaNews.Com – Bila Anda mempunyai resiko tinggi terserang hipertensi karna kisah kesehatan keluarga, sebaiknya Anda mulai merubah gaya hidup dari kini. Rajin olahraga, kurangi konsumsi garam serta gula sebisa-bisanya, serta aplikasikan diet seimbang. Anda dapat juga memasukkan rempah-rempah yang berguna untuk kesehatan.

Di antaranya–seperti yang kami lansir dari website boldsky. com–ada tujuh rempah-rempah yang bisa mengontrol desakan darah tinggi di bawah ini :

1. Bawang putih
Bawang putih begitu gampang diketemukan serta sering dipakai dalam beragam masakan Indonesia. Tetapi siapa kira, bumbu dapur yang satu ini nyatanya berguna untuk mengatur desakan darah.

Anti-oksidan allicin dalam bawang putih kaya zat anti-bakteri serta anti-hipertensi. Untuk memperoleh khasiatnya dengan maksimum, Anda pas menelan 2 sampai 3 siung bawang putih mentah /hari.

Di Tiongkok serta banyak negara beda, bawang putih juga dipandang sebagai obat alami untuk mengobati problem desakan darah. Tidak cuma turunkan desakan darah tinggi, bawang putih dapat juga menormalkan desakan darah rendah. Bawang putih juga aman dikonsumsi mereka yang desakan darahnya normal karna tak memberi dampak negatif.

2. Bawang merah
Bawang merah adalah obat alami beda yang kerap dipakai untuk mengontrol desakan darah tinggi. Bila Anda makan bawang merah serta menyerap sari patinya, desakan darah Anda dapat kembali stabil serta racun keluar dari badan.

Bawang merah memiliki kandungan anti-oksidan flavonol quarcetin yang dapat tingkatkan aliran darah, tingkatkan produksi darah, dan kurangi resiko stroke jantung. Hasil riset juga tunjukkan kalau pasien hipertensi yang konsumsi quarcetin sejumlah 730 mg /hari sepanjang 28 hari, desakan darahnya alami penurunan sebesar 2 sampai 7 point sistolik serta 2 sampai 5 point diastolik.

3. Kayu manis
Berdasar pada hasil riset yang diterbitkan dalam Journal of the American College of Nutrition, kayu manis begitu efisien dipakai untuk menstablikan desakan darah tinggi baik pada pasien diabetes ataupun non-diabetes.

Langkahnya, seduh sepotong kayu manis selama jari telunjuk dengan air panas. Minum dengan teratur sampai desakan darah kembali normal. Kayu manis dapat juga ditambahkan pada minuman hangat sebagaimana teh, kopi, atau susu.

4.  Selasih
Selasih berperan untuk bersihkan pembuluh darah serta menyeimbangkan desakan darah. Kemangi yang disebut kerabat selasih dapat juga melepas toksin dari badan hingga pembuluh darah lebih bersih. Kandungan anti-oksidan eugenol di dalamnya juga berguna untuk kurangi kandungan cholesterol serta glukosa darah hingga bisa turunkan resiko penyakit jantung.

5. Oregano
Oregano begitu berguna untuk mengobati teknanan darah. Rempah ini memiliki kandungan zat anti-fungal sebagaimana thymol serta carvacrol yang bisa kurangi desakan darah arterial, sistolik, serta diastolik. Satu sendohk teh oregano juga memiliki kandungan 23 mg potasium yang bisa turunkan desakan darah.

Written by 

Related posts