Search

6 Makanan yang Kaya akan Magnesium

AlikaNews.Com – Kekurangan magnesium bisa mengakibatkan kejang otot, penyakit jantung, diabetes, desakan darah tinggi, masalah kekhawatiran, migrain, serta osteoporosis. Demikian sebaliknya, sangat banyak konsumsi magnesium malah bisa mengakibatkan diare karna badan juga akan berupaya keluarkan keunggulan mineral didalam badan.

Berapakah banyak jumlah konsumsi magnesium kita perlukan?

Untuk lelaki dewasa, dianjurkan untuk penuhi keperluan magnesium sejumlah 400 mg /harinya. Sementara wanita dewasa memerlukan konsumsi magnesium sejumlah 310 mg /hari. Jumlah konsumsi yang dianjurkan tidak sama untuk tiap-tiap kelompok umur, dari mulai balita sampai umur imbuh.

Tersebut disini tabel yang tunjukkan jumlah konsumsi yang dianjurkan untuk magnesium :

Dalam riset yang dikerjakan di Harvard University diketemukan kalau konsumsi magnesium dalam jumlah yang sudah direferensikan bisa kurangi resiko diabetes sebesar 33 %.

Walaupun ketika ini tersedia banyak suplemen magnesium, beberapa peneliti merekomendasikan untuk memperoleh jumlah magnesium yang diperlukan badan dengan alami, yakni dari makanan yang dikonsumsi.

Tersebut makanan yang kaya magnesium yang bisa Anda berikan dalam daftar menu makan Anda keseharian :

1. Coklat
Lainnya enak, coklat juga baik untuk kesehatan. Coklat yaitu makanan yang kaya magnesium dengan kandungan 64mg magnesium dalam tiap-tiap 28 gr coklat. Coklat juga kaya zat besi, tembaga serta mangan, dan memiliki kandungan serat prebiotik yang disebut makanan paling utama bakteri-baik didalam usus.

Lainnya itu, coklat juga memiliki kandungan anti-oksidan yang berperan untuk menetralkan radikal bebas serta molekul-molekul beresiko yang bisa mengakibatkan kerusakan beberapa sel pada badan dan jadi penyebabnya beragam jenis penyakit.

Anti-oksidan yang ada pada coklat juga mempunyai faedah yang baik untuk kesehatan jantung karna bisa membuat perlindungan beberapa sel yang melapisi arteri supaya tak rusak serta melindungi kandungan cholesterol LDL.

2. Alpukat
Alpukat yaitu buah yang memiliki nutrisi dan sumber magnesium yang tinggi. Dalam satu alpukat memiliki ukuran tengah memiliki kandungan 58 mg magnesium. Alpukat juga kaya potassium, Vitamin B, serta Vitamin K.

Tak sebagaimana umumnya buah, alpukat memiliki kandungan lemak yang begitu tinggi–terutama lemak tunggal tidak jemu yang begitu baik untuk kesehatan jantung.

Lainnya itu, alpukat begitu kaya serat. Dapat dibuktikan dalam 13 dari 17 gr karbohidrat didalam alpukat datang dari serat. Riset juga sukses tunjukkan kalau alpukat bisa kurangi peradangan, tingkatkan kandungan cholesterol, serta memberi rasa kenyang yang lebih lama selepas makan.

3. Kacang-kacangan
Kacang-kacangan sebagaimana kacang almond, kacang mete, serta kacang Brazil adalah type kacang yang begitu kaya magnesium dibanding type kacang yang lain. Dalam 28 gr kacang mete ada 82 mg magnesium.

Kacang-kacangan, satu diantara makanan paling baik sebagai sumber magnesium.
Umumnya kacang juga memiliki kandungan serat serta lemak tunggal tidak jemu yang sudah dapat dibuktikan bisa tingkatkan gula darah serta kandungan cholesterol pada pasien diabetes. Kacang Brazil juga di ketahui memiliki kandungan selenium yang tinggi.

Kacang adalah makanan anti-radang yang begitu baik untuk kesehatan jantung serta bisa kurangi nafsu makan saat konsumsi camilan.

4. Tahu
Tahu kerap dimaksud sebagai makanan pokok untuk beberapa vegetarian karna kandungan proteinnya yang begitu tinggi. Tahu terbuat dari susu kedelai yang ditekan sampai jadi sisi putih kental yang lembut.

Dalam 100 gr tahu memiliki kandungan 53 gr magnesium serta 10 gr protein, dan memiliki kandungan 10% kalsium, zat besi, mangan, serta selenium. Riset juga tunjukkan kalau dengan konsumsi tahu bisa membuat perlindungan beberapa sel yang melapisi arteri serta kurangi resiko kanker lambung.

5. Biji-bijian
Dengan konsumsi labu serta biji matahari dalam jumlah banyak, Anda juga akan memperoleh pas konsumsi magnesium harian. Biji-bijian memiliki kandungan magnesium yang tinggi dengan 150 mg dalam 28 gr labu. Lainnya itu, biji-bijian memiliki kandungan beragam nutrisi yang tinggi sebagaimana zat besi, lemak tunggal tidak jemu, asam lemak Omega-3, serta serat.

Dalam biji-bijian juga ada anti-oksidan yang bisa melindungi beberapa sel badan dari radikal bebas beresiko yang di produksi sepanjang sistem metabolisme. Apalagi sekali lagi, biji-bijian di ketahui bisa kurangi cholesterol serta peluang bisa melawan kanker payudara.

6. Ikan
Lainnya kaya Vitamin D serta asam lemak Omega-3, ikan type salmon, mackerel, serta tuna juga adalah sumber magnesium. Dalam 178 gr salmon ada 53 mg magnesium serta 39 gr protein berkwalitas tinggi. Ikan juga kaya potassium, selenium, Vitamin B, serta masih banyak nutrisi yang lain.

Dengan konsumsi ikan tinggi lemak sebagaimana salmon serta tuna, bisa kurangi resiko sebagian penyakit kritis, sebagaimana penyakit jantung.

Written by 

Related posts