Search

5 Makanan yang Baik Dikonsumsi untuk Kesehatan Jantung

AlikaNews.Com – Konsumsi makanan yang sehat, memerhatikan jumlah serat, membatasi mengkonsumsi lemak serta garam, dan olahraga dengan teratur adalah usaha yang baik untuk tingkatkan kesehatan jantung.

Sebagian type makanan juga memberi faedah lebih untuk jantung kita. Apa sajakah? Cermati makanan yang baik untuk kesehatan jantung di bawah ini.

1. Salmon
Salmon kaya asam lemak omega-3 yang memiliki dampak anti-pembekuan, hingga bisa membuat lancar aliran darah. Asam lemak omega-3 dapat juga kurangi triglycerides, yakni lemak yang bisa jadi penyebabnya penyakit jantung serta menghindar ritme jantung yang tak teratur.

Konsumsi 2 atau lebih ikan salmon dalam satu minggu bisa kurangi resiko perubahan penyakit jantung sebesar 30%. Lainnya salmon, Anda dapat juga konsumsi tuna, sardine, serta mackerel.

2. Kacang-kacangan
Kacang-kacangan memiliki kandungan banyak vitamin, mineral, lemak tidak jemu yang baik untuk jantung, serta lemak jemu tingkat rendah. Beberapa peneliti tunjukkan kalau mereka yang konsumsi kacang-kacangan, sebagaimana walnut, almon, juga hazelnut 2 hingga 4 hari satu minggu mempunyai resiko terindikasi penyakit jantung lebih rendah.

3. Tomat
Tomat yaitu sumber vitamin C, vitamin A, potassium serta serat. Tomat juga kaya likopen (lycopene) yang bekerja baik dengan vitamin serta mineral untuk menghindar badan terkena penyakit. Konsumsi tomat yang dibuat bisa tingkatkan kesehatan jantung karna walaupun kandungan Vitamin C di dalamnya menyusut, tetapi lycopene serta anti-oksidan yang dikandungnya masih ada.

4. Apel
Apel dapat dibuktikan bisa kurangi resiko penyakit jantung serta penyakit kardiovaskular. Peneliti asal Finlandia menyatukan data dari 9. 208 lelaki serta wanita yang berumur diatas 28 tahun serta temukan kalau mereka yang kerap konsumsi apel mempunyai resiko stroke lebih rendah dibanding mereka yang tak.

Dalam riset itu diterangkan kalau senyawa anti-oksidan flavanoid yang diketemukan didalam apel adalah kunci perlu untuk menghindar cholesterol jahat dari sistem oksidasi yang menyebabkan penimbunan plak pada arteri, dan menghalangi peradangan.

Apel juga memiliki kandungan serat pectin yang menolong turunkan kandungan cholesterol serta memiliki kandungan banyak Vitamin C.

5. Delima
Delima bisa kurangi penimbunan plak pada arteri serta kurangi desakan darah. Beberapa peneliti yakin, faedah yang didapat dari delima datang dari

Written by 

Related posts