Search

Turunkan Berat Badan dengan Banyak Minum Air Putih

AlikaNews.Com – Baginya satu riset yang sudah diterbitkan di Journal Obesity, minum 500 ml air sebelumnya makan bisa menolong Anda turunkan berat tubuh dengan lebih gampang.

Riset ini diaplikasikan pada beberapa orang dewasa yang mempunyai problem obesitas untuk lihat apakah minum air sebelumnya makan bisa menolong turunkan berat tubuh seorang.

Beberapa peneliti merekrut 84 orang dewasa dengan obesitas untuk lakukan percobaan sepanjang 12 hari minggu dengan dipecah jadi dua grup. Grup pertama disuruh untuk minum 500 ml air 1/2 jam sebelumnya makan, sedangkan grup yang lain diberitahu untuk memikirkan perut mereka kenyang sebelumnya makan.

Serta akhirnya, grup yang disuruh untuk minum air terdaftar memperoleh penurunan berat tubuh sampai 9 pon atau sekitaran 4, 3 kg di banding grup yang tak disuruh untuk meminum air.

Lalu kenapa air bisa menolong turunkan berat tubuh seorang? Tersebut disini argumennya :

1.  Minum air menolong sistem pembakaran kalori

Minum 500 ml air atau 1/2 liter air bisa tingkatkan jumlah kalori yang dibakar oleh badan paling tidak sepanjang satu jam. Sebagian studi sudah memberikan kalau langkah tersebut bisa menolong turunkan berat tubuh dengan gampang serta simpel.

Satu diantara riset itu memberikan kalau dengan meminum 1/2 liter air jadi ia telah memberikan 23 kalori yang terbakar dari pada badan. Dalam satu tahun sekitaran 17. 000 kalori atau lebih dari 2 kg lemak.

2.  Minum air sebelumnya makan dapat kurangi nafsu makan

Sebagian orang mengklaim kalau minum air sebelumnya makan bisa kurangi selera makan seorang. Satu riset yang diarahkan pada beberapa orang berusia ini nampaknya memberikan kalau klaim itu ada benarnya, tetapi umumnya cuma berlangsung pada lelaki tau wanita 1/2 baya atau orangtua.

Dapat dibuktikan mereka yang minum air sebelumnya makan alami penurunan berat tubuh sampai 12 kg sepanjang 12 hari minggu. Website kesehatan WebMD juga menyebutkan kalau minum air sebelumnya makan sukses kurangi konsumsi kalori sebesar 75 kalori per makanannya.

3.  Minum banyak air menolong menghimpit kalori yang masuk dalam badan serta turunkan resiko kenaikan berat tubuh

Minum semakin banyak air bisa mengakibatkan konsumsi kalori alami penurunan serta kurangi resiko kenaikan berat tubuh periode panjang dan obesitas, khususnya pada anak-anak. Hal semacam ini karena dengan alami air tak memiliki kandungan kalori hingga dengan luas bisa kurangi kalori yang masuk kedalam badan.

Memberikan satu cangkir air dalam mengkonsumsi harian Anda bisa menolong kurangi berat tubuh sekitaran 0, 13 kg. Anda dapat juga ganti minuman-minuman beda sebagaimana soda serta juice dengan air putih menolong Anda kurangi berat tubuh sebesar 0, 5 kg.

4.   Minum air es/dingin menolong tingkatkan metabolisme

Baginya staf editorial di WebMD, minum air es dingin menolong tingkatkan metabolisme Anda karna badan Anda mesti bekerja lebih keras untuk menghangatkan air yang masuk kedalam badan. Sistem itu membakar semakin banyak kalori hingga menolong Anda turunkan berat tubuh.

5.  Minum pas air menolong turunkan berat tubuh serta menjaga berat tubuh ideal

Bila Anda menginginkan air yang Anda minum betul-betul bisa turunkan berat serta Anda jadi yakinkan untuk ikuti ketentuan yang sudah direferensikan oleh beberapa pakar gizi yakni minum delapan gelas air /hari, langkah tersebut bisa turunkan berat tubuh serta menjaga berat tubuh yang baik. Ketika olahraga atau beraktivitas yang keluarkan banyak keringat jadi yakinkan untuk memperoleh pas air.

Lalu bagaimana caranya ketahui apakah Anda pas memperoleh air atau tak? langkahnya gampang, pas mengecek toilet selepas pergi ke kamar mandi. Bila urin Anda berwarna putih bening atau berwarna kuning cerah jadi badan Anda pas terhidrasi, tetapi jika berwarna kuning gelap jadi Anda memerlukan semakin banyak air minum.

Written by 

Related posts