Search

Hasil Pertandingan Serie A : Inter Milan vs Fiorentina 3-0

Alikanews.com – Inter Milan berhasil memulai perjalanan mereka di Serie A Italia musim ini dengan kemenangan meyakinkan atas Fiorentina pada Hari senin (21/8) awal hari WIB.

Menghadirkan sebagian pesepakbola barunya sebagaimana Milan Skriniar di lini belakang, dan duo eks gelandang Fiorentina Borja Valero serta Matias Vecino di dalam, Inter dapat kuasai jalannya laga. Tim didikan Luciano Spalletti itu langsung menggempur pertahanan Viola semenjak awal pertandingan. Penampilan impresif Mauro Icardi serta Ivan Perisic sukses membawa Nerazzurri unggul 3-0.

Sedangkan Fiorentina, yang sekarang dilatih Stefano Pioli – eks manager Inter di penghujung musim lalu – pernah sekian kali meneror gawang Nerazzuri tetapi tidak berhasil membuat gol.

Inter dapat buka kelebihan ketika pertandingan yang dimainkan di Guiseppe Meazza itu baru masuk menit ke-6.

Terima umpan lambung, kapten juga striker andalan Inter Mauro Icardi berusaha kuasai bola di ruang penalti Fiorentina, tetapi ia lalu dijatuhkan kapten Viola Davide Astori hingga wasit menunjuk titik putih. Sang wasit terlihat begitu percaya juga akan keputusannya yang di dukung oleh pemakaian VAR.

Icardi lalu dapat mengekseskusi hadiah penalti itu dengan baik. Tendangannya dapat mengecoh penjaga gawang Forentina, Marco Sportiello.

Tim tuan-rumah, Inter, dapat menguasai jalannya pertandingan serta selalu mencari celah menembus pertahanan Fiorentina. Usaha mereka kembali menghasilkan gol ketika pertandingan masuk menit ke-15.

Icardi kembali mencatatkan namanya di papan score selepas kesempatan ini sukses membobol gawang lawan lewat sundulannya selepas memakai umpan silang Ivan Perisic.

Sekarang Icardi juga terdaftar dapat cetak 2 gol atau lebih dalam 16 dari 126 pertandingan yang sudah ia lakoni di arena Serie A bersama Inter.

Unggul dua gol tak menjadikan Inter senang, mereka hampir menaikkan kelebihan ketika pertandingan masuk menit ke-25. Tindakan Marcelo Brozovic yang melepas sepakan dari luar kotak penalti Fiorentina hampir berbuah gol ke-3 untuk Nerazzurri tetapi Sportiello sukses menepis bola hingga cuma hasilkan sepak sudut.

Satu menit berselang Fiorentina berbalik meneror. Giovanni Simeone sukses menyundul bola di ruang kotak penalti Inter, tetapi Samir Handanovic masih dapat menepis bola.

Di babak ke-2 Inter masih coba menambah gol, namun Fiorentina juga malas menyerah. Masuk menit ke-69 striker Fiorentina Khouma Boubacar melepas sepakan mendatar yang keras dari luar ruang penalti Inter, tetapi Handanovic dapat lakukan penyelamatan brilian untuk mengamankan gawangnya.

Fiorentina kembali hampir saja mengecilkan ketertinggalan pada menit ke-78, namun tendangan Jordan Veretout dari luar kotak penalti Inter masih mengenai tiang gawang.

Satu menit berselang malah Inter yang berhasil menambah kelebihannya. Perisic yang tidak terkawal berhasil menyundul bola di muka gawang Fiorentina selepas memperoleh umpan silang dari Joao Mario.

Icardi hampir mencatatkan hat-trick tetapi bola hasil tendangannya dari ruang kotak penalti dapat diantasipasi dengan baik oleh Sportiello, selesai tidak berhasil mengoptimalkan kans itu sang kapten ditarik keluar untuk digantikan oleh Eder pada menit ke-83.

Sampai peluit panjang tanda selesainya laga score tak beralih. Inter sukses cetak tiga gol serta mencapai tiga point awalnya di Serie A 2017/18. Pertandingan hadapi lawan berat yang lain sudah menunggu tim didikan Spalletti, mereka juga akan bertamu ke kandang AS Roma – club yang Spalletti latih musim lalu – minggu depan.

Written by 

Related posts