Search

8 Alasan Kenapa Anda Harus Berhenti Minum Soda

AlikaNews.Com – Kita semua paham kalau minuman bersoda tidaklah pilihan yang bagus untuk kesehatan. Telah banyak juga diskusi yang mengulas tentang dampak negatif minuman bersoda untuk badan serta kesehatan. Tetapi demikian, ketika ini minuman bersoda begitu susah dijauhi. Rasa-rasanya yang manis serta nikmat menjadikan minuman ini jadi pilihan favorite untuk ngumpul, bersantai dimuka tv, atau sebatas menyingkirkan dahaga.

Juga akan namun, makin banyak Anda meminumnya, makin banyak juga resiko kesehatan yang Anda masukan kedalam badan Anda. Malahan minum soda dalam jumlah ‘normal’ telah dapat menghadirkan bahaya untuk badan. Simak efek-efek negatif minuman bersoda tersebut, yang kami kumpulkan dari beragam riset.

1. Minuman bersoda, tinggi kalori serta tak memiliki kandungan nilai nutrisi untuk badan.
Didalam satu kaleng minuman bersoda terdapat pemanis yang sama dengan 10 sendok teh gula. Keseluruhan gula yang terdapat didalam soda, terutama yang berupa cair, bisa menjadikan gula darah bertambah serta mengakibatkan reaksi insulin pada badan. Bila terus-terusan dikonsumi jadi seiring waktu berjalan bisa mengakibatkan diabetes atau resistensi insulin.

2 Tak baik untuk tulang serta gigi

Asam fosfat yang terdapat didalam soda dapat mengganggu kekuatan badan untuk menyerap kalsium serta bisa mengakibatkan osteoporosis, gigi berlubang serta pelunakan tulang. Asam fosfat juga berhubungan dengan asam lambung yang nanti bisa perlambat sistem pencernaan serta mengalangi penyerapan nutrisi.

Ada juga satu riset yang diterbitkan di jurnal General Dentistry, yang memperbandingkan kesehatan mulut pada pemakai kokain serta peminum soda. Peneliti temukan kalau keduanya alami pengeroposan gigi dengan level yang sama. Pemicunya yaitu citric acid, yang bisa melemahkan serta menghancurkan enamel gigi selama saat.

3 Memiliki kandungan beberapa bahan berbahaya

Nyaris 10% minuman bersoda yang menyebar d market memiliki kandungan beberapa bahan terlarang beresiko sebagaimana BVO atau Brominated Vegetable Oil ref, yang pemakaiannya telah dilarang oleh WHO dan dilarang peredarannya oleh lebih dari 100 negara.

4 Mengakibatkan penyakit jantung

Baginya satu studi yang diterbitkan oleh American Heart Association, minum satu kaleng soda dalam satu hari dihubungkan dengan 48% peningkatan resiko sindrom metabolik sebagaimana penyakit jantung, cholesterol tingi, dan diabetes.

5 Pemanis buatan dikaitkan dengan sakit kepala

Sebagian riset menunjukkan kalau aspartam atau pemanis buatan bisa menyebabkan sakit pada atau migrain pada beberapa orang spesifik.

6 Menyebabkan depresi

Beberapa waktu terakhir satu studi yang di presentasikan di American Academy of Neurology temukan kenyataan kalau mereka yang minum soda lebih dari empat gelas atau kaleng soda sehari-harinya lebih mungkin saja alami depresi klinis sebesar 30% dibanding mereka yang menghindarinya.

7 Problem reproduksi

Tahukah Anda, nyatanya kaleng yang kerap dipakai untuk wadah minuman enteng nyatanya dilapis dengan endocrine disruptor bnisphenol A (BPA), yang dihubungkan jadi satu diantara penyebabnya sakit jantung, obesitas serta problem reproduksi.

8 Mengakibatkan obesitas

Peneliti Harvard beberapa waktu terakhir temukan hubungan pada minuman bersoda dengan obesitas. Studi ini temukan kalau anak umur 12 tahun yang minum soda lebih relatif jadi gemuk dari pada mereka yang tak. Untuk tiap-tiap jumlah soda yang dikonsumsi, resiko obesitas bertambah 1, 6 kali.

Written by 

Related posts