Search

5 Tips Mudah Mencegah Migrain

AlikaNews.Com – Penyebabnya tentu migrain memanglah masih belum juga di ketahui dengan terangnya. Tetapi, Anda dapat lakukan sebagian usaha mencegah untuk kurangi frekwensi datangnya migrain. Misalnya dengan mengaplikasikan panduan simpel di bawah ini :

1.Amati serta tulis penyebab migrain
Amati serta tulis hal apa sajakah yang kurang lebih bisa menyebabkan migrain Anda kambuh. Penyebab ini bisa berbentuk makanan, bau-bauan, menstruasi, atau kurang tidur. Coba jauhi beberapa hal itu serta cermati apakah frekwensi migrain Anda menyusut.

2. Makan pas waktu
Ketika Anda telat makan, gula darah Anda bisa alami penurunan serta menyebabkan kambuhnya migrain. Senantiasa tepati jadwal makan Anda. Siapkan makanan ringan sehat berbentuk kacang tanpa ada garam atau buah serta sayuran oragnik yang sudah dikeringkan. Janganlah lupa juga selalu untuk memenuhi keperluan cairan Anda.

3. Mengkonsumsi suplemen bila perlu
Sebagian riset menyarankan untuk lengkapi diet Anda dengan vitamin B2, magnesium, koenzim Q10 (KoQ10) yang diprediksikan bisa menghindar migrain. Tetapi, yakinkan untuk berkonsultasi dengan dokter apalagi dulu sebelumnya konsumsi suplemen ini, khususnya bila Anda tengah hamil atau menyusui.

4. Kerjakan latihan kardio dengan teratur
Satu diantara riset yang dikerjakan di Swedia tunjukkan kalau pasien migrain yang bersepeda didalam ruang sejumlah 3 kali satu minggu mempunyai frekwensi serta intensitas sakit kepala yang lebih rendah dari pada mereka yang tak selepas 3 bulan. Anda dapat juga lakukan latihan kardio tengah yang lain sebagaimana jogging.

Tetapi, janganlah sangat memaksakan diri karna kelelahan dapat juga menyebabkan kambuhnya migrain. Untuk Anda yang belum juga punya kebiasaan olahraga, awalilah dengan latihan yang lebih enteng sebelumnya tingkatkan intensitasnya dengan bertahap.

5. Jadilah sedikit membosankan
Sampai kini stres di kenal sebagai satu diantara penyebab migrain. Tetapi, riset yang dikerjakan Montefiore Headache Center di New York 2014 ini mengatakan kalau stres tidaklah aspek tunggal didalamnya. Dr. Peter Goadsby, satu diantara penelitinya, malah mengira migrain anyar keluar selepas stres mereda. Ketika stres, badan menghasilkan hormon kortisol yang bisa meredakan rasa sakit. Ketika produksi kortisol alami penurunan berikut migrain keluar.

Studi yang melibatkan 17 pasien migrain ini menyimpulkan kalau migrain dipicu oleh perubahan yang mendadak, yang awalannya terasa stres jadi enjoy mendadak. Dr. Goadsby juga merekomendasikan supaya pasien melakukan hidup yang lebih teratur serta tak banyak perubahan.

Written by 

Related posts