Search

8 Makanan yang Dapat Mencegah Kanker Payudara

AlikaNews.Com – Kanker adalah keadaan saat sel kehilangan kendali serta mekanisme wajarnya, hingga tumbuh dengan tak normal, cepat serta tidak teratasi. Kanker payudara yaitu type kanker yang berawal dari jaringan payudara. Bersama dengan kanker serviks, kanker payudara ini yaitu type kanker yang paling umum terkena oleh kaum hawa. Pada beberapa masalah, aspek genetik dipercaya memegang peran yang kuat, tetapi tak sedikit masalah kanker payudara dikaitkan dengan aspek pola hidup serta alur makan yang tak sehat.

Tersebut disini beberapa makanan yang begitu baik untuk menghindar kanker payudara, maupun untuk melawan penebaran kanker payudara (saat kanker payudara sudah menyerang) :

1. Blueberri
Baginya satu studi, fitokomia pada blueberri bekerja bersama untuk hentikan perkembangan serta penebaran kanker payudara triple-negative (TNBC), yang disebut satu diantara bentuk kanker payudara yang lebih rumit dari type yang lain.

2. Kunyit
Pada suatu riset yang dikerjakan pada tikus, beberapa peneliti temukan kalau kunyit dapat menghindar penebaran kanker payudara ke paru-paru.

3. Teh Hijau
Riset tunjukkan kalau teratur meminum teh hijau bisa turunkan kemungkinan kanker payudara serta menghindar penebarannya saat kanker sudah tumbuh. Hal semacam ini karna satu senyawa yang ada pada teh hijau, yang dimaksud EGCG.

4. Bawang Putih
Sebagian studi tunjukkan kalau bawang putih bisa melenyapkan sel kanker saat dikerjakan tes pada daging. Riset sudah temukan kalau memasak bawang putih dengan daging bisa kurangi bahan kimia karsinogenik dalam daging itu, yang dapat mengakibatkan kanker payudara.

5. Brokoli
Brokoli memiliki kandungan indole-3-carbinol, bahan kimia yang melawan kanker payudara lewat cara merubah type estrogen penyebabnya kanker jadi type estrogen yang dapat membuat perlindungan diri dari kanker.

6. Bunga/Kembang Kol
Sebagaimana perihal brokoli, bunga kol adalah sumber indole-3-carbinol yang bagus.

7. Kubis
Kubis serta semuanya sayuran crucifera yang lain memiliki kandungan glukosinolat yang begitu ampuh melawan kanker.

8. Tomat
Tomat memiliki kandungan kandungan lycopene yang tinggi, yang sudah populer dapat turunkan kemungkinan kanker payudara.

Written by 

Related posts