Search

Buah Kaya Kalium yang Dapat Menyehatkan Jantung

AlikaNews.Com – Badan kita memerlukan kalium (potassium) dalam jumlah yang ideal untuk mengatur keseimbangan asam-basa pada badan. Kalium begitu perlu untuk system saraf serta konstraksi otot, dan begitu perlu untuk system saraf otonom (SSO), yang disebut system pengendali detak jantung, peranan otak, serta sistem fisiologi perlu yang lain.

Kekurangan kalium juga akan memengaruhi keseimbangan pada badan, yang bermakna bisa mengganggu keadaan badan keseluruhannya. Kekurangan kalium dalam darah (hipokalemia) bisa menyebabkan masalah pada peranan jantung, persisnya pada irama detak jantung.

buah kaya kalium
Buah-buahan kaya kalium (potassium).
Demikian sebaliknya, makin tinggi kandungan kalium, resiko terserang serangan jantung serta stroke makin rendah karna kalium menyeimbangi peranan sodium didalam badan.

Buah-buahan tinggi kalium untuk jantung

Keadaan diatas pasti bisa dihindari dengan tingkatkan konsumsi kalium ke pada badan. Kalium pas gampang diketemukan lewat makanan keseharian, sebagaimana daging, susu, kacang-kacangan. Serta sumber konsumsi kalium paling besar dapat kita peroleh lewat buah-buahan.

Dari demikian banyak buah-buahan, pisang yaitu sumber kalium yang tertinggi. Ada sekitaran 350 mg kalium dalam satu buah pisang memiliki ukuran tengah. Konsumsi 1-2 buah pisang satu hari dapat penuhi konsumsi kalium yang dibutuhkan badan.

Lainnya pisang, sumber kalium yang baik dari buah-buahan diantaranya :

– semangka
– alpukat
– kelapa tua
– tomat
– jeruk
– strobery, dan
– apel

Written by 

Related posts