Search

6 Khasiat Timun Bagi Kesehatan

AlikaNews..Com – Mentimun (kerap juga dimaksud ketimun/timun) yaitu buah yang begitu kerap didapati, apalagi sekali lagi di daerah tropis sebagaimana Indonesia. Buah ini begitu umum dipakai sebagai pelengkap sajian makanan, baik sebagai irisan umum atau sudah dibuat dengan bahan yang lain.

Faedah Mentimun untuk Kesehatan

Buah mentimun termasuk juga buah yang memiliki kandungan banyak air, hingga begitu fresh. Tak heran bila mentimun kerap dipakai untuk perawatan muka lewat cara iris tipis serta ditempatkan di muka serta kelopak mata. Selain itu, masih banyak faedah lainnya mentimun untuk kesehatan.

1. Perawatan kulit

Mentimun mempunyai sifat diuretik, dengan dampak bersihkan serta mendinginkan, hingga begitu berguna untuk kulit. Kandungan airnya yang tinggi, vitamin A, B serta C, dan sebagian mineral (magnesium, potassium, manganese, serta silika) membuat buah ini perlu untuk perawatan kulit. Masker muka yang memiliki kandungan ekstrak mentimun dipakai untuk mengencangkan muka. Lainnya itu, asam askorbat serta asam caffeic yang ada dalam mentimun bisa turunkan tingkat retensi air, yang pada gilirannya kurangi pembengkakan di sekitaran mata.

2. Peranan pencernaan
Mentimun mempunyai banyak faedah untuk kesehatan
Kandungan serat dalam buah mentimun bisa buang toksin dalam system pencernaan hingga bisa tingkatkan kesehatan peranan pencernaan pada badan. Lainnya itu, konsumsi buah ini dengan teratur bisa menghindar banyak penyakit yang terkait dengan pencernaan sebagaimana gastritis, maag, perut mulas, sampai konstipasi atau sulit buang air besar.

3. Mengontrol desakan darah

Kandungan potasium, magnesium serta fiber (serat) dalam buah timun bisa menolong mengontrol desakan darah supaya tetaplah dalam level yang normal. Kenyataannya, buah ini begitu baik untuk pasien desakan darah tinggi.

4. Kesehatan ginjal

Mentimun bisa menolong untuk memperingan problem pada kandung kemih dan ginjal. Kandungan air yang melimpah pada buah ini juga akan menolong peranan ginjal dalam sistem urinasi (produksi air kemih).

5. Kesehatan persendian serta tulang

Buah mentimun memiliki kandungan silika yang bisa tingkatkan kesehatan sendi lewat cara menguatkan jaringan ikat (jaringa penghubung antar sendi), juga melakukan perbaikan kesehatan tulang pada umumnya.

6. Perawatan kuku serta rambut

Buah mentimun mempunyai kandungan silika yang pas tinggi. Lainnya bisa menguatkan persendian, kandungan silika pada timun bisa menghindar pecah serta rusaknya kuku-kuku di jari tangan serta kaki. Silika juga bermanfaat dalam melindungi kesehatan rambut, sebagaimana perkembangan rambut dan menguatkan rambut dari akarnya.

Written by 

Related posts