Search

Rooney Putuskan Pensiun Dari Timnas Inggris

Alikanews.com – Tak akan ada lagi nama Wayne Rooney di scuad timnas Inggris. Rooney baru saja mengambil keputusan untuk pensiun dari karier internasionalnya. Ia pensiun dengan status sebagai top score sepanjang masa Inggris.

Nama Rooney minggu ini memanglah banyak disebut juga akan kembali masuk dalam scuad timnas Inggris. Striker berumur 31 tahun itu tampil apik sejak meninggalkan Manchester United serta bergabung dengan Everton. Dua gol telah ia cetak di Premier League.

Benar saja, Rooney mengakui sudah dihubungi oleh manager timnas Inggris, Gareth Southgate. Tetapi, Rooney rupanya lebih pilih untuk menampik panggilan Southgate serta pensiun dari pentas internasional.

Ketentuan pensiun ini diumumkan oleh Rooney pada Hari rabu (23/8) waktu setempat.

” Senang rasa-rasanya Gareth Southgate menelpon saya minggu ini untuk memberitahu saya kalau ia inginkan saya kembali pada scuad Inggris untuk laga mendatang. Saya begitu menghormati hal tersebut, ” catat Rooney.

” Tetapi, saya sudah berfikir dengan keras serta panjang, saya katakan pada Southgate kalau saya kini sudah mengambil keputusan untuk pensiun dari sepakbola internasional. Ini yaitu ketentuan yang begitu susah serta sudah saya diskusikan dengan keluarga, manajer saya di Everton serta beberapa orang paling dekat dengan saya, ” tambah Rooney.

Sepanjang membela timnas Inggris, Rooney miliki catatan emas dengan 119 caps. Ia juga berhasil cetak 53 gol serta sekarang memegang status sebagai pesepakbola dengan raihan gol paling banyak selama histori Inggris. Cuma saja, Rooney masih belum juga memberi titel kampiun di turnamen mayor untuk Inggris.

Written by 

Related posts