Search

Tips Mencegah dan Mengatasi Gigi Sensitif

AlikaNews.Com – Pasien gigi peka umumnya juga akan rasakan ngilu berbentuk denyutan/surprise tajam pada gigi yang mengakibatkan rasa begitu tak nyaman sepanjang sebentar. Rasa sakit yang muncul juga dapat begitu tajam serta menusuk.

Menghindar gigi peka sangat perlu supaya anda tak alami rasa sakit saat konsumsi makanan favorite anda keseharian. Lainnya itu, yakinkan selalu untuk melindungi kesehatan gigi keseluruhannya.

Menangani serta Menghindar Gigi Sensitif

Menyikat gigi sangat keras bisa mengakibatkan gigi peka. Bila anda alami tanda gigi peka, jalan keluar paling baik yaitu dengan berkunjung ke dokter gigi. Juga akan namun, ada banyak alternatif simpel yang ampuh untuk menghindar dan memperingan tanda gigi peka anda.

Tersebut disini sebagian panduan yang bermanfaat untuk memperingan juga menghindar gigi peka :

1. Memakai sikat gigi yang lembut
Pakai sikat gigi yang lembut serta berbulu halus supaya gigi tak memperoleh desakan yang terlalu berlebih pada ketika menyikat gigi. Hal semacam ini bisa menghindar serta memperingan keadaan gigi peka. Anda juga baiknya memakai sikat gigi yang direferensikan untuk gigi peka. Mintalah pertolongan dokter gigi anda untuk pilih sikat gigi yang pas.

2. Pasta gigi khusus
Ketika ini telah banyak pasta gigi yang spesial untuk gigi peka. Umpamanya saja yang memiliki kandungan fluoride. Atau, mohon anjuran dokter gigi anda tentang pasta gigi yang pas untuk keadaan gigi anda.

3. Janganlah pakai larutan penyegar mulut memiliki bahan alkohol
Banyak di jual bebas di supermarket, larutan pencuci/penyegar mulut yang memiliki kandungan alkohol relatif bisa mengakibatkan kerusakan gigi. Tak memakai larutan memiliki bahan alkohol untuk mulut dapat juga menghindar gigi peka.

4. Jauhi makanan atau minuman yang bisa menyebabkan gigi sensitif
Makanan dengan asam tinggi bisa menyebabkan gigi peka, juga makanan pedas. Lainnya itu jauhi minuman panas atau yang sangat dingin, termasuk es cream.

5. Berkonsultasi dengan dokter gigi dengan reguler
Dengan teratur memeriksakan keadaan gigi anda dengan dokter juga akan menolong menangani problem gigi peka anda.

Written by 

Related posts