Search

Harga HP Nokia 6 dan Spesifikasi serta keunggulan dan kekurangannya

Alikanews.com – Nokia 6 di lakukan oleh OS Android terbaru ketika ini yaitu android noughat, sesungguhnya nokia seri 6 ini launching dengan dua varian memori internal 32 GB dengan RAM 3GB dan varian 64 GB dengan RAM 4GB. tetapi yang beredar banyak di pasar gadget indonesia cuma versus 64GB saja.

Nokia 6 mempunyai design yang pas premium dengan bodi memiliki bahan metal yang kuat, lainnya  ponsel ini mempunyai bodi tipis dengan ketebalan 8. 4 mm saja. Di bidang monitor, nokia 6 di bekali monitor 5, 5 inchi dengan tehnologi IPS memiliki resolusi Full HD dan telah di lapisi kaca gorilla glass berteknologi 2, 5D.

Design premium dengan Bodi metal

Nokia 6 mempunyai design yang menawan bila dipandang dari depan, tetapi bila dipandang dari belakang kesannya umum – umum saja dengan design polos dan modul camera yang menonjol.
Bodi nokia 6 ini terbuat berbahan metal yang kuat tetapi gampang meninggalkan sidik jari hingga gampang kotor. tidak cuma itu saja, bodi ponsel ini licin serta riskan jatuh ketika di operasikan dengan satu tangan. tetapi dapat di tangani dengan gunakan soft case atau sarung ponsel type yang lain.

Monitor Full HD terlapisi Gorilla glass 2, 5D

Monitor nokia 6 ini memakai tehnologi IPS LCD dengan ukuran 5, 5 inchi memiliki resolusi Full HD dan kerapatan piksel menjangkau 403 ppi. Diatas kertas, ponsel ini dapat hasilkan gambar yang tajam serta memilliki ciri-khas glossy.

Monitor Nokia 6 ini sudah di lapisi kaca gorilla glass 3 dengan tehnologi 2. 5 yang menjadikan monitornya agak melengkung serta tahan pada goresan.

Anda dapat juga sesuaikan ciri-khas monitor nokia 6 ini dengan gampang lewat penyusunan yang ada, anda dapat mengatur temperatur sesuai sama apa yang diinginkan serta ada juga feature “Blue light filter” yang bisa membuat perlindungan mata anda dari radiasi monitor.

Suara ciri khas nokia

Sempat miliki ponsel nokia di masa 2009? masih ingatkah dengan suara panggilan ciri khas nokia? yups, suara itu dapat anda dapatkan di nokia 6 ini. nostalgia dahulu..!
Processor Entry level, Penampilannya wus wus
Ponsel ini mengusung processor Octacore 1, 4 GHz dengan chipset kelas menengah buatan qualcomm yaitu snapdragon 430, Processor tersebut di duetkan dengan RAM 4GB dan GPU Adreno 505.

Walaupun cuma mengusung processor kelas menengah, Keseluruhannya peroforma komputasi nokia 6 ini termasuk memuaskan dibanding processor kelas atas vendor beda. Hal itu di tunjukkan dengan main game clash royale yang lebih lancar penampilannya dibanding CPU Deca-core mediatek helio x20.

Camera 8/16 MP dengan PDAF
Semenjak dari dahulu, nokia memanglah populer dapat membuat camera dengan kualitas bagus, untuk kualitas camera tidak butuh di ragukan sekali lagi.

Pada nokia 6 ini, nokia menyematkan camera paling utama 16 MP yang di lengkapi dengan Dual LED flash dan feature favorit sebagaimana PDAF, Moder HDR serta pemandangan. tetapi sayangnya belum juga ada model manual, mungkin saja bersamaan up-date UI feature itu juga akan ada nanti.
Untuk photo selfie, anda juga akan di suguhkan camera depan 8 MP yang telah pas bagus untuk berselfie ria ketika ini.

Sensor Fingerprint, Keamanan lebih terjamin

Butuh di kenali, Nokia 6 mempunyai tombol home yang serupa dengan tombol fisik, walaupun bukanlah. Tombol itu hanya tombol kapasitif yang tak dapat di tekan, tetapi cuma dapat di sentuh saja.

Sensor fingerprint punyai nokia 6 ini terdapat di tombol home yang dapat menyimpan sampai 5 sidik jari. Kecepatan sensor ini dalam membaca sidik jari termasuk umum – umum saja.

Keunggulan Nokia 6
Design Menawan serta kokoh
Monitor Full HD jernih
Monitor terlapisi kaca gorilla glass 3 dengan tehnologi 2. 5D
Internet cepat dengan jaringan 3G serta 4G LTE
Sensor termasuk lengkap
Memori internal serta RAM Besar
Penampilannya termasuk memuaskan
Camera 16/8 MP
Dapat rekam video full HD
Speaker bagus dengan tehnologi Dolby Atmos
fast charging, pengisian baterai cuma perlu saat 1, 5 jam an

Kekurangan Nokia 6

Bodi licin serta gampang tercaplok sidik jari
Baterai kurang awet dengan SOT lebih kurang 4 jam an
Tak dapat ganti tema
Tak ada playstore, karna cuma dijual di china
Di indonesia belum juga resmi
Di indonesia barang terbatas, hingga harga melambung tinggi melebih harga resmi.

Jadi anjuran saya, bila anda menginginkan beli ponsel ini tunggulah saja hingga resmi launching di indonesia, karna ketika ini nokia 6 cuma eksklusif dijual di china.

Berikut info sekitar spesifikasi serta harga nokia 6 di indonesia yang telah saya lengkapi dengan review singkat dan keunggulan serta kekurangannya sebagai pertimbangan buat anda, mudah-mudahan info ini berguna serta minta maaf jika ada.

Detail Produc

Harga
-Rp 5,1 jutaan
Layar
-IPS 5.5 inchi, FHD 1280 x 1920 pixels ~403 ppi
-Fitur : Gorilla glass 3 2.5D
Konektivitas
-SIM : Dual SIM
-Jaringan : 2G, 3G dan 4G LTE
-Lain : USB V2.0, OTG, Wi-fi, hotspot, Bluetooth, GPS
-Sensor : Fingerprint, Accelerometer, Ambient light, E-compass, hall, gyro, proximity, NFC
Memory
-Internal : 64 GB
-Micro SD : Hybrid upto 128 GB
-RAM : 4 GB
O.S
-Android Noughat 7.0
Hardware
-Processor : Octa-core 1,4 GHz Snapdragon 430
-GPU : Adreno 505
Kamera Utama
-16 MP f/2.0, Dual LED Flash, PDAF, autofocus, HDR, Panorama
-video : 1080p@30fps
Kamera Depan
-8 MP, Autofocus, Beautify
-Video 1080p
Baterai
-Li-Ion 3000 Mah non removable
Lain
-Dolby Speaker

Written by 

Related posts