Search

5 Cara Merawat Sikat Gigi Anda

AlikaNews.Com – Menjaga kesehatan gigi serta mulut tak lepas dari langkah pilih serta bagaimana anda memakai sikat gigi. Bacalah juga : panduan melindungi kesehatan gigi.

Di bawah ini yaitu sebagian panduan simpel serta efisien sekitar pemakaian serta perawatan sikat gigi :

1. Umumnya orang pilih untuk memakai sikat gigi dengan bulu sikat yang lembut, karna lebih aman serta nyaman digunakan. Bulu sikat yang keras bisa mengakibatkan kerusakan gusi, permukaan gigi, dan susunan enamel gigi.

2. Dokter gigi senantiasa merekomendasikan untuk memakai sikat gigi yang bisa mencapai semuanya sisi, termasuk juga sisi yang terdalam. Karenanya, pastikan sikat gigi dengan kepala yang kecil dan bisa mencapai semuanya pojok. Untuk pegangan (handle) sikat gigi, tak butuh di kuatirkan. Pas tentukan pegangan sikat gigi yang nyaman di tangan semasing.

3. Bulu sikat yang terbuat berbahan nilon umumnya lebih lembut daripada yang lain. Pikirkan untuk memakai sikat gigi yang memiliki bahan nilon.

4. Sikatlah gigi sekurang-kurangnya sepanjang 2 menit. Sedikit lebih lama pasti tambah baik, serta yakinkan sikat mencapai semuanya sisi gigi.

5. Riset tunjukkan kalau satu sikat gigi bisa memiliki kandungan lebih dari 10 juta kuman serta bakteri, tetapi biasanya tak beresiko. Itu karna pasta gigi mempunyai komponen anti-kuman, serta mikroba atau kuman-kuman pada sikat gigi cuma bisa hidup pada suhu lembab. Karenanya yakinkan juga supaya menempatkan sikat gigi pada tempat yang kering.

6. Untuk melindungi sikat gigi tetaplah bersih, dapat dikerjakan dengan mencelupkan sikat gigi kedalam alkohol atau cairan kumur. Bila tak, coba untuk mencelupkannya pada air mendidih sepanjang 5-10 detik.

7. Ubahlah sikat gigi dengan teratur, paling tidak 2-3 bulan sekali. Apalagi sekali lagi bila bulu sikat telah melar, ubahlah selekasnya. Sikat gigi yang anyar lebih dapat untuk bersihkan flak pada gigi.

8. Juga, ubahlah sikat gigi selepas anda pulih dari penyakit yang dikarenakan oleh virus, sebagaimana flu atau demam. Hal itu dikerjakan karna virus-virus itu bisa bertahan serta melekat di sikat gigi berhari-hari.

Written by 

Related posts