Search

3 Pertolongan Pertama Bagi Penderita Asma

AlikaNews.Com – Satu serangan asma mesti memperoleh penyembuhan sesegera mungkin saja untuk buka serta melegakan saluran pernafasan. Obat yang dipakai untuk menghindar juga dipakai untuk menyembuhkan asma, namun dalam dosis yang lebih tinggi atau berbentuk yang berlainan.

Bila seorang di sekitaran anda alami serangan asma, bersiap-siaplah untuk memberi pertolongan. Banyak hal yang dapat dikerjakan yaitu :

1. Tetaplah tenang serta bantu pasien memakai inhaler
Yang pertama yaitu janganlah cemas, supaya anda dapat menolong pasien asma meredakan tandanya. Bantulah pasien memakai inhaler untuk buka saluran pernafasannya. Bila pasien tak membawa inhaler atau obat asma yang lain, bawalah pasien ke tempat terbuka serta lega, dimana terdapat banyak oksigen.

2. Pakai inhaler tiap-tiap 5 atau 10 menit
Inhaler yaitu obat pengontrol tanda asma yang efisien, yang memiliki kandungan agonis reseptor beta-adrenergikf. Dampak inhaler umumnya berlangsung selepas sebagian menit dipakai, oleh karenanya bantulah pasien serangan asma untuk hirup inhaler tiap-tiap 5 atau 10 menit. Bila intensitas serangan asmanya enteng, inhaler serta obat-obatan pengontrol asma punya pasien umumnya pas untuk meredakan serangan asma itu.

3. Panggil pertolongan medis
Bila serangan asma terlihat kronis, selekasnya hubungi pertolongan medis atau ambulans, sembari anda menolong pasien ada pada tempat yang paling nyaman. Tempat duduk tambah baik dari pada berbaring, supaya pasien dapat coba bernapas dalam serta perlahan-lahan. Serangan asma yang kronis dapat diliat dari keadaan pasien yang terlihat kepayahan, begitu susah bernapas, kesusahan bicara, serta begitu pucat.

Written by 

Related posts