Search

5 Penyebab dan Pemicu Migrain

AlikaNews.Com – Penyabab migrain masih belum juga seutuhnya dipahami. Kurun waktu yang lama, beberapa pakar yakini kalau migrain dikarenakan oleh problem jaringan pembuluh darah ke kepala serta otak. Juga akan namun ketika ini, berdasar pada riset panjang, beberapa pakar mengatakan kalau migrain dikarenakan oleh kesibukan abnormal genetik/bawaan pada beberapa sel saraf spesifik di otak.

Migrain adalah penyakit genetik, hingga seorang yang mempunyai migrain bisa turunkan kecenderungan otak untuk bereaksi abnormal pada bebrapa penyebab migrain sebagaimana kelelahan, sinar yang begitu jelas, depresi, dll.

Ada seperti ‘pusat pengendali’ migrain di otak. Migrain diawali ketika system saraf spesifik dengan hiperaktif memompa pembuluh darah serta mengakibatkan mereka menyempit atau menegang, dibarengi dengan reaksi abnormal beda pada system saraf di ruang itu yang mengakibatkan denyutan merasa begitu sakit.

Oleh karenanya bisa diambil kesimpulan kalau migrain dikarenakan oleh gabungan aspek genetik serta lingkungan. Aspek genetik adalah aspek terpenting sementara aspek lingkungan lebih disimpulkan sebagai beberapa hal yang bisa menyebabkan datangnya serangan atau tanda migrain.

Beberapa hal yang termasuk juga sebagai penyebab migrain diantaranya :

1. Stres serta depresi
Ini yaitu penyebab migrain yang paling umum. Sakit kepala yang kronis karena migrain begitu gampang datang pada bebrapa waktu stres. Pada keadaan stres, beberapa sel spesifik di otak juga akan bereaksi dengan hiperaktif untuk melawan keadaan itu serta memengaruhi system pembuluh darah di otak yang bisa mengakibatkan migrain. Bawaan beda karena stres serta depresi sebagaimana rasa kuatir, cemas, kelelahan emosional, dan sebagainya dapat juga menyebabkan migrain atau bisa jadi parah rasa sakit berdenyut ketika serangan migrain berlangsung.

2. Makanan atau zat kimia tertentu
Sebagian type makanan serta kandungan yang ada pada makanan bisa menyebabkan migrain, sebagaimana alkohol, coklat, keju tua, daging olahan, serta kandungan monosodium glutamate (MSG).

3. Kafein
Konsumsi cafein terlalu berlebih lalu berhenti bisa menyebabkan migrain. Migrain itu keluar ketika level cafein dengan mendadak alami penurunan. Tersebut kenapa cafein kerap dipakai untuk menolong menangani serangan migrain yang kronis.

4. Perubahan hormonal pada wanita, baik itu karna menstruasi, kehamilan, mengkonsumsi pil KB, serta beda sebagainya.

5. Kelelalah fisik
Sinar jelas, umpamanya sinar matahari langsung tanpa ada kacamata, atau sinar jelas yang datang dari monitor tv.
Nada nyaring, umpamanya nada yang datang dari pekerjaan konstruksi atau konser.

Written by 

Related posts