Search

Cara Efektif dan Sehat Menambah Berat Badan

AlikaNews.Com – Meskipun menelan banyak junk food mungkin saja dapat menjadikan Anda sedikit lebih gemuk, namun itu tak penuhi gizi yang diperlukan oleh badan. Walaupun lainnya lemak, Anda juga perlu vitamin serta mineral.

So, berikut ini terdapat banyak panduan aman serta sehat untuk menambah berat tubuh yang baiknya Anda kerjakan.

1. Angkat beban
Bila menginginkan menaikkan berat tubuh, baiknya kurangi olahraga atau latihan kardiovaskular. Khususnya untuk Anda yang mempunyai metabolisme badan yang cepat. Olahraga kardio membakar banyak kalori, pasti pas untuk orang obesitas serta menginginkan turunkan berat, namun tak untuk orang kurus serta menginginkan menaikkan berat tubuhnya.

Latihan mengangkat beban, lainnya menaikkan masa otot, juga menjadikan bentuk badan semakin bagus serta pasti efisien menaikkan berat tubuh. Yang Anda perlukan untuk menaikkan berat tubuh tidak cuma lemak, namun juga otot. Bila sangat banyak lemak menjadikan bentuk badan Anda jadi buruk.

Pergilah ke gym paling tidak 2 kali dalam satu minggu. Lainnya weight-lifting, yoga juga mungkin saja alternatif. Serta baiknya pergi tanyakan dengan dokter dahulu untuk mengecek kesehatan serta keadaan tulang Anda.

2. Memperbanyak mengkonsumsi protein
Nutrisi paling perlu untuk menaikkan berat tubuh yaitu protein. Otot sendiri terjadi dari protein. Tanpa ada protein, kalori tidak terpakai pada badan cuma juga akan beralih jadi lemak.

menaikkan berat tubuh
Mengkonsumsi makanan tinggi protein untuk menaikkan berat tubuh.
Anda memerlukan 0, 7-1 gr protein untuk satu pound berat tubuh, atau 1, 5-2, 2 gr protein untuk per kilogramnya. Makanan yang tinggi protein juga akan begitu menolong. Daging-dagingan, product dari susu, kacang-kacangan, atau suplemen sebagaimana whey protein.

Rekomedasi : Top 5 susu penambah berat tubuh paling baik.
Makanan memiliki bahan basic tepung terigu sebagaimana donat, roti-rotian, serta sebagian type fast food juga memiliki kandungan protein serta dapat menaikkan berat tubuh.

Butuh diingat kalau Anda baiknya selektif serta membatasi konsumsi fast-food, karna dapat beresiko jelek untuk kesehatan bila dikonsumsi dengan terus-terusan.

3. Mengkonsumsi semakin banyak kalori dari pada yang dibakar badan
Satu diantara hal terutama yang perlu ada kerjakan yaitu memonitor kalori yang masuk serta keluar. Dianjurkan untuk menaikkan kalori yang masuk sejumlah 20% dari keseluruhan kalori yang keluar.

Umpamanya bila /hari Anda keluarkan 2000 kalori, yang Anda mengkonsumsi paling tidak 2400 kalori. Bila Anda menginginkan hasil yang lebih jepat, Anda dapat memberikan sampai 1000 kalori maksimum. Jagalah supaya badan Anda tetaplah sehat serta seimbang, tak terlalu berlebih lemak.

Lebih simpelnya, beli minuman atau suplemen berkalori. Suplemen berkalori baik dikonsumsi diantara jadwal makan Anda. Contoh pada selepas makan siang serta sebelumnya makan malam. Untuk memperkaya vitamin serta menaikkan rasa, berikan buah-buahan kering.

4. Selektif pada makanan
Daripada konsumsi junk food serta beberapa makanan yang tak sehat, coba menelan makanan buatan rumahan yang bersih serta bergizi. Untuk protein konsumsilah daging fresh. Beras coklat atau gandum-ganduman sebagai sumber karbohidratnya.

Tersebut adalah makanan lezat serta tambah energi yang baiknya Anda mengkonsumsi :

– Kacang-kacangan : almonds, walnuts, macadamia, kacang tanah, dan lain-lain.
Buah-buahan kering : kismis, kurma, plum.
– Product susu berlemak : susu murni, yogurt full fat, keju, cream.
– Lemak & minyak : minyak zaitun, minyak alpukat
– Sereal : gandum, oat, beras merah.
– Daging-dagingan : daging ayam, daging sapi, daging babi, daging domba, dan lain-lain. Tentukan sisi daging yang berlemak.
– Umbi-umbian : kentang, ubi, singkong.
– Coklat hitam, alpukat, selai kacang, santan, granola, trail mix.

Written by 

Related posts