Search

7 Makanan Penambah Darah untuk Ibu Hamil

AlikaNews.Com – Sepanjang masa kehamilan, jantung wanita juga akan bekerja lebih keras dari umumnya untuk sediakan gizi yang pas untuk janinnya. Oleh karena itu, volume darah pada badan juga akan bertambah 30-50%.

Janganlah ambil aksi penyembuhansendiri karna overdosis suplemen zat besi dapat juga beresiko untuk kesehatan.

Lainnya berikan obat spesifik, dokter umumnya juga akan merekomendasikan mengkonsumsi makanan penambah darah untuk ibu hamil, umpamanya sebagaimana :

1. Kurma
makanan penambah darah ibu hamil
Buah kurma baik untuk ibu hamil.
Kenyataannya, kurma tidak cuma baik untuk menu berbuka puasa saja. Buah mungil ini penting juga untuk ibu hamil karna kandungan gizinya yang pas lengkap. Kurma tidak cuma memiliki kandungan zat besi, tetapi juga potasium, kalsium, magnesium, vitamin A, serta B. Semuanya nutrisi ini begitu dibutuhkan untuk kesehatan ibu hamil serta janin.

2. Delima
Delima adalah satu diantara sumber alami dari nutrisi perlu sebagaimana vitamin A, C, E, asam folat, serta zat besi. Kandungan anti-oksidan delima malahan 3 kali semakin banyak daripada green tea. Ibu hamil dapat konsumsi buah ini dalam bermacam bentuk supaya kandungan Hb pada badan tetaplah stabil.

3. Bit
Buah bit kaya zat besi – 175 gr potongan buah bit memiliki kandungan 1. 1 mg zat besi. Langkah konsumsinya, lainnya dengan memberikan buah ini dalam salad atau masakan beda, ibu dapat juga konsumsi juice bit (tanpa ada gula) sepanjang 20 hari berturut-turut bila menginginkan tingkatkan kandungan Hb dengan penting.

4. Semangka
Buah yang bisa memuaskan dahaga ini dipandang sebagian pakar kesehatan sebagai rajanya likopen. Kandungan likopen dalam semangka malahan sukses menaklukkan buah tomat. Likopen tidak cuma perlu untuk menghalangi kanker, tetapi juga menangani darah rendah.

penambah sel darah merah masa hamil
Mengkonsumsi buah semangka sepanjang kehamilan baik untuk tingkatkan sel darah merah ibu hamil.
Lainnya kaya likopen, semangka juga kaya air, zat besi, protein, karbohidrat, potasium, vitamin C, serta B. Ibu hamil yang konsumsi semangka dengan teratur juga akan terasa tambah energi serta kuat sepanjang memiliki kandungan.

5. Yogurt
Susu yang rasa-rasanya asam ini adalah sumber kalsium yang bisa dihandalkan. Kandungan kalsium dalam yogurt malahan dijagokan semakin banyak daripada susu umum.
Sebagai informasi, kalsium begitu perlu untuk ibu hamil serta janin untuk kemampuan tulang serta gigi. Cuma ketika konsumsi yogurt, janganlah berbarengan dengan makanan sumber zat besi karna kalsium tinggi bisa menghalangi penyerapan nutrisi itu pada badan.

6. Brokoli
Sumber kalsium yang lain yaitu brokoli. Tidak cuma itu, sayuran ini dipadati dengan vitamin C, serat, serta bermacam nutrisi perlu yang lain.

7. Bayam
Bayam sering dihandalkan sebagai makanan penambah darah karna sarat kandungan zat besi serta kalsium. Bayam juga memiliki kandungan vitamin K yang perlu untuk pembentukan hemoglobin.
Vitamin ini dapat juga menghindar pendarahan berlebihan pada ibu hamil. Sayuran berdaun hijau hebat yang lain yang ampuh tingkatkan konsumsi zat besi sepanjang kehamilan yaitu kale.

Written by 

Related posts