Search

6 Ciri – Ciri Rumah Sehat Bagi Keluarga Anda

AlikaNews.Com – Tempat tinggal sehat yaitu tempat tinggal yang didesain, dibuat, serta digerakkan lewat cara yang kondusif serta mensupport kesehatan penghuninya.

Untuk ketahui apakah satu tempat tinggal bisa disebutkan sehat, tersebut disini sebagian aspek perlu sebagai bahan pertimbangan :

1. Aliran udara
Rotasi udara yang baik dalam tempat tinggal menjadikan tempat tinggal jadi fresh serta tak lembab. Lainnya tingkatkan kualitas udara yang dihirup oleh anggota keluarga, aliran udara yang baik dapat juga menghambat perubahan bakteri karena keadaan ruang yang pengap serta lembab.

Tiap-tiap ruang baiknya mempunyai ventilasi udaranya semasing untuk meyakinkan kebersihan serta kesegaran udara didalam tempat tinggal.

2. Sumber air
Air adalah pendukung paling utama kehidupan, hingga sumber air yang bersih serta sehat adalah kewajiban. Bila Anda memakai penampungan air sebagaimana tandon, drum, maupun bak besar, yakinkan supaya tertutup serta tempatnya jauh dari sumber kuman (septic tank). Lainnya itu, yakinkan untuk membersihkannya dengan teratur.

3. Saluran pembuangan
Yakinkan saluran pembuangan air dirumah anda lancar serta tak tersendat maupun menggenang. Pembuangan air yang tak baik dapat menghadirkan bau tak enak, akumulasi kuman, sampai jadi sarang nyamuk.

4. Kebersihan rumah
Tempat tinggal yang sehat telah tentu rapi dan bersih. Bersihkan tempat tinggal sehari-hari supaya tempat tinggal bebas dari debu serta kotoran. Cermati juga alat/bahan kimia pembersih yang anda pakai, serta yakinkan product itu memiliki loabel ‘aman’ untuk keluarga.

5. Bebas dari zat kimia berbahaya
Tanpa ada kita sadari, banyak tempat tinggal rumah yang terkontaminasi beragam bahan kimia, sebagaimana cat tempat tinggal kurang aman untuk pemakaian dalam tempat tinggal, beberapa produk pembersih yang memiliki kandungan bahan kimia beresiko, sampai pemakaian pestisida (umpamanya pada penghilang serangga, dan lain-lain).

Akumulasi beberapa zat kimia itu bisa beresiko jelek untuk yang tinggal didalam rumah, terutama dalam periode panjang, yang mungkin menyebabkan kanker.

6. Lingkungan rumah
Lingkungan di sekitaran tempat tinggal sangat mensupport untuk kesehatan penghuninya. Lingkungan yang hijau pasti termasuk juga dalam hal semacam ini. Karenanya tanamlah sebagian tanaman di pekarangan tempat tinggal.

Bila daerah lingkungan tempat tinggal anda mempunyai jalan spesial untuk bersepeda serta jogging, itu juga akan berikan motivasi anda serta keluarga untuk tetaplah aktif serta olahraga.

Written by 

Related posts