Search

Harga Iphone 7 dan spesifikasi

Alikanews.com – Apple baru saja melaunching flagship terbaru nya yaitu iphone 7 serta iphone 7 plus yang juga akan mulai dipasarkan bulan september ini. kesempatan ini akan membahas sekitar iphone 7 saja, untuk versus plus nya juga akan kami bahas di artikel selanjut nya.

Iphone 7 ini launching dengan beragam feature teranyar buatan apple, sebagaimana penampilannya lebih cepat dengan CPU teranyar, tombol home dengan tehnologi terbaru, anti air serta debu, retina HD pada monitor nya serta masih banyak sekali lagi. feature – feature itu juga akan kami ulas lebih lengkap pada review dibawah.

Iphone 7 ini di bekali processor teranyar buatan apple yaitu “Apple A10 Fusion” yang di klaim mempunyai kemampuan 3x lebih cepat dibanding processor pada iphone 6s serta penampilannya grafik nya lebih cepat dibanding iphone 6.

Pada monitor nya, apple menyematkan tehnologi Retina HD serta wide gamut color yang dapat tingkatkan kecerahan monitor sampai 25% dengan manajemen warna yang baik, hingga monitor terlihat lebih bercahaya tetapi nyaman dilihat mata.

Design baru, tipis memiliki bahan metal

Iphone 7 mempunyai design teranyar apple yang terlihat lebih cakep dibanding iphone seri sebelumnya nya, body nya terbuat dari metal alumunium 7000 yang kuat serta menjadikan iphone 7 ini lebih premium.

iphone 7 warna jet black

Apple melaunching iphone seri ke 7 sekarang dengan pilihan warna terbaru yaitu “jet black” (gambar di atas) varian warna ini berlainan dengan hitam umum, varian ini mempunyai finishing glossy hingga terlihat hitam mengkilap serta menjadikan nya lebih bagus.

Varian warna “jet black” cuma ada di iphone 7 dengan memori internal sebesar 128 GB serta 256 GB, iphone mengklaim kalau iphone 7 jet black mempunyai harga yang lebih mahal dibanding warna beda nya, karna warna itu adalah special edition.

Monitor jernih serta lebih terang

Walaupun cuma mempunyai resolusi monitor 750 x 1334 pixel dengan kerapatan 326 ppi, tetapi iphone 7 ini dapat menghadirkan gambar yang jernih serta 25% lebih jelas di banding iphone seri sebelumnya nya dengan manejemen warna yang baik.

Hal itu juga karena tehnologi monitor apple yang mutakhir, sebagaimana retina HD serta wide gamut color.

Internet cepat dengan 4G LTE cat9

Iphone 7 ini di bekali dengan jaringan 3G dan 4G LTE cat9 dengan kecepatan unduh maksimum sampai 450 Mbps.

Di indonesia tak mungkin saja dapat hingga secepat itu, tetapi setidak nya kita dapat nikmati akses internet lebih cepat serta stabil memakai tehnologi 4G cat9 ini.

Tombol home dengan tehnologi terbaru

Tehnologi “solid state home button” yang di berikan pada tombol home iphone 7 ini adalah tehnologi teranyar apple yang berperan untuk menjadikan tombol lebih responsif serta sesnsitif pada desakan.

Asyik nya sekali lagi, pemakaian tombol home ini apple integrasikan dengan “taptic engine” yang sebelumnya nya telah di berikan pada iphone 6s.

Tetapi sayang nya, tombol home ini tak dapat merespon sentuhan kain tidak tipis, contoh sarung tangan.

Tahan air serta debu

Iphone 7 telah mempunyai sertifikasi IP67, makna nya ponsel ini tahan debu serta air sampai kedalaman 1 mtr. dengan saat sampai 30 menit. feature ini pasti nya juga akan bermanfaat untuk anda yang menyukai selfie didalam air, di air terjun ataupun ketika hujan – hujanan.

Kualitas nada semakin bagus, tapi…

Apple menyematkan tehnologi stereo speaker teranyar yang di klaim dapat hasilkan kualitas nada 2x lipat tambah baik dibanding iphone 6s.

Apple memotong port jack audio 3. 55 mm (port earphone) pada piranti teranyar nya ini yang di gantikan dengan tehnologi “jack lightning” yang dapat hasilkan kualitas audio tambah baik.

berita baik nya, anda masih dapat memakai earphone umum untuk dengarkan musik, karna apple juga akan menyematkan konektor lightning to jack audio 3. 55 mm dalam paket.

Earpods dengan kualitas audio mantap

Dalam paket pembelian unit anyar, anda juga akan memperoleh satu unit earpods yang lengkap dengan konektor nya. earpods ini telah di rombak demikian rupa hingga dapat hasilkan audio yang lebih mantap dibanding generasi sebelumnya nya.

Memori serta RAM besar

ya, iphone 7 ini launching dengan varian memori internal 32/128/256 GB. pasti nya kemampuan itu telah pas untuk menaruh beberapa ratus file photo ataupun musik.

RAM pada iphone 7 ini memiliki 2GB, ini telah bagus serta dapat hasilkan penampilannya multi tasking yang cepat serta lancar mengingat tehnologi apple begitu mutakhir.

Processor terbaru, penampilannya lebih cepat

Iphone 7 di bekali dengan processro teranyar buatan apple yaitu Quad-core 2370 MHz, ARMv8-A dengan arsitektur 64 bit dan chipset teranyar Apple A10 Fusion.

Apple mengklaim CPU ini mempunyai penampilannya 2x lebih cepat dibanding iphone 6, sementara kecepatan grafis nya 3x lebih cepat dibanding iphone 6.

CPU teranyar apple ini lebih irit daya dibanding seri sebelumnya nya.

CPU 4 core iphone 7 ini mempunyai pembagian pekerjaan, 2 core untuk mengatasi pekerjaan berat serta 2 core beda untuk pekerjaan enteng.

Untuk gaming, iphone 7 ini telah begitu bagus serta pas untuk gamer kelas berat. memercayakan GPU powerVR 7XT GT7600 game HD berat teranyar ketika ini (september 2016) dapat jalan dengan lancar tanpa ada lag.

Camera 12 MP terlapis kristal shappire

Camera paling utama iphone 7 ini memiliki resolusi 12 MP dengan aperture f/1. 8 yang di lengkapi beragam feature yang bisa menolong hasilkan gambar lebih prima, sebagaimana 6 element lensa, lensa Optical image stabilization (OIS), Quad-LED True Tone flash serta masih banyak sekali lagi.

Karna lensa camera belakang punya iphone 7 ini agak menonjol, jadi apple melapisinya dengan kristal shappire supaya tahan terhadapat goresan yang bisa menjadikan hasil bidikan kurang prima.

Camera depan 7 MP, Selfie mantap, namun..

Camera depan iphone 7 ini memiliki resolusi 7 mega pixel yang dapat hasilkan photo selfie yang jernih serta tajam. camera itu juga di lengkapi beragam feature pendukung, sebagaimana Retina Flash, OIS, HDR model, pendeteksi muka serta tubuh.

Sayang nya apple belum juga menyematkan feature beautify pada iphone 7 ini, walaupun feature itu begitu di sukai penggila selfie ketika ini.

Dapat rekam video 4K + kaya fitur

Iphone 7 ini dapat hasilkan video berkwalitas begitu tinggi memiliki resolusi 4k@30fps. tidak cuma 4k, ponsel ini dapat merekam video dengan resolusi Full HD (1080p@120 fps) serta HD 720p@240 fps.

Hasil rekaman video Iphone 7 mempunyai kualitas paling baik di kelas smartphone ketika ini, OIS nya bekerja begitu efisien dalam menyingkirkan guncangan dan perpindahan konsentrasi objek merasa smooth.

Asyik nya sekali lagi, ada beragam feature video recording hingga bisa menjadikan hasil rekaman jadi lebih prima, sebagaimana Optical image stabilization, Noise reduction, Optical zoom at 2x serta continuous autofocus.

ada juga sebagian model popular, sebagaimana Slow motion dengan resolusi 1080p@120 fps serta 720p@240 fps dan model time lapse yang di lengkapi dengan feature stabilisasi.

Feature lain

Raise to wake : feature ini berperan untuk menghidupkan monitor situasi terkunci dengan automatis saat mengangkat smartphone.

3D touch : Feature ini anda bisa menggerakkan sebagian aplikasi tanpa ada buka kunci monitor, contoh nya anda bisa membalas pesan “Whatsapp” tanpa ada buka kunci monitor lewat cara tekan monitor agak lama.
Review Kekurangan iphone 7

 

Spesifikasi Lengkap Iphone 7
Harga
-Rp 10.175.000 (32 GB)
Layar
-Ukuran : 4.7 inchi, 750 x 1334 pixels (326 ppi)
-Jenis : LED-backlit IPS LCD,
capacitive touchscreen, 16M colors
-Retina HD, Wide Gamut color, 3D touch
-warna : jet black, black, solver, gold, rose gold
Konektivitas
-SIM : nano
-2G GSM 850/900/1800/1900
-3G HSDPA 850/900/1700/1900/2100
-4G LTE700/800/850/900/1700/1800
-4G LTE 1900/2100/2300/2500/2600
-Kecepatan : HSPA 42.2/5.76 Mbps,
LTE Cat9 450/50 Mbps, EV-DO Rev.A 3.1 Mbps
-Wi-fi : ya, hotspot
-Bluetooth : v4.2, A2DP, LE
-GPS : A-GPS, GLONASS
-USB : v2.0, reversible connector
-Sensor : Fingerprint, accelerometer,
gyro, proximity, compass, barometer
Memory
-Internal : 32/128/256 GB
-Micro SD : tidak
-RAM : 2 GB
O.S
-iOS 10
Hardware
-CPU : 64 bit Quad-core 2370 MHz, ARMv8-A
-Chipset : Apple A10 Fusion
-GPU : powerVR 7XT GT7600
Kamera Utama
-Res : 12 MP, f/1.8 terlapisi kristal Sapphire
-fitur : Digital zoom 5x, Optical image stabilization
Six‑element lens, Quad-LED True Tone flash, Panorama
(up to 63 -megapixels), Backside illumination sensor,
Hybrid IR filter,Autofocus,Tap to focus,
Live Photos stabilization,Wide -color capture,
Improved local tone mapping,Body/face detection,
Exposure,Noise -reduction,HDR,Burst,Timer,geotagging
-video rec : 4K@30 fps, 1080p@30/60 fps, 720p@30 fps
-fitur video : Optical image stabilization,
Optical zoom at 2x, Quad-LED True Tone flash,Continuous
Kamera Depan
Res : 7 MP, f/2.2
-fitur : Retina Flash,Exposure,Burst/timer mode,
Wide color,HDR,Backside illumination sensor,
Body/face -detection,image stabilization
-video : 1080p@30fps
Baterai
-Non-removable Li-Ion 1960 mAh
-Talk time (wireless): Up to 14 hours 3G
-Standby: Up to 10 days
Internet
-Up to 12 hours on 3G
-Up to 12 hours on LTE
-Up to 14 hours on Wi-Fi
-Wireless video play: Up to 13 hours
-Wireless audio play: Up to 40 hours
fitur lain
-IP67 certified (tahan debu & air)
-Tahan air hingga 1 meter dan 30 menit
-Apple Pay (Visa, MasterCard, AMEX certified)
-3D Touch display & home button
-Display Zoom

Written by 

Related posts