Search

Harga Honda Rebel 500 Dan Spesifikasi Terbaru

Alikanews.com – Motor yang di isukan akan hadir ke Indonesia yang selanjutnya yaitu Honda Rebel 500. Motor ini berada di segment motor Cruiser atau desainnya sekilas mirip desain Motor khas Amerika Serikat, motor milik Honda ini sendiri pertama kalinya diperkenalkan di publik Amerika Serikat pada 18 November yang saat iu membawa dua varian Yakin Honda Rebel 500 dan Honda Rebel 300, menawarkan sendiri motor ini tampak kekar dengan menggunakan suspensi dengan garpu 41 sehingga sangat nyaman untuk dikendarai dengan posisi badan yang terbilang tegak.

Posisi mengendarai yang lebih santai di tunjukkan dengan posisi sasis turbular dan model tangki yang ramping, motor bergaya bober ini merupakan motor dengan mesin yang sama dengan Honda CBR 500 R, Tenaga mesin ini disalurkan melalui transmisi 6 percepatan. Dengan gayanya yang seperti motor harley davidson dan mirip motor-motor cruiser milik negeri paman sam tersebut tentunya akan membuat Honda Rebel 500 nantinya bakalan bersaing dengan rivalnya asal jepang seperti Kawasaki Vulcan Series yang mempunyai desain yang tidak nyaris berbeda.

Honda Rebel 500 sendiri menawarkan posisi berkendara yang lebih nyaman dibanding bila menggunakan Honda CBR500R, sementara jarak jok motor ke tanah sendiri tercatat yaitu 69 cm yang membuat Anda yang mempunyai postur tubuh tak terlalu tinggi tak usah khawatir ketika menggunakan motor terbaru milik honda ini, untuk menunjang keamanan sendiri motor ini juga dibekali dengan pengereman terbaik saat ini yaitu ABS tetapi pada varian termahal dan untuk varian lainnya tak menggunakan Rem ABS.

Motor terbaru milik Pabrikan Honda ini memang baru dijual di Amerika Serikat tetapi tak menutu kemungkinan nantinya motor dengan desain yang gahar ini akan dijual di tanah air, di negara Amerika Serikat sendiri Harga Honda Rebel 500 di hargai USD5.999 atau bila di rupiahkan sama dengan 80 juta-an Rupiah, dan varian terendahnya yaitu Honda Rebel 300 di bandrol dengan Harga USD4.399 atau sama dengan 59 juta rupiahan. Untuk lebih detailnya mengenai Spesifikasi dan Harga Honda Rebel 500 maka simak saja penjelasan berikut ini.

Spesifikasi Honda Rebel 500

Mesin

♦Tipe Mesin : CMX500H, Parallel-Twin, DOHC 8-Valve, Liquid-Cooled
♦Perpindahan : 471 cc
♦Diameter x Langkah : 67 x 66.8 mm
♦Perbandingan Kompresi : 10.7 : 1
♦Sistem Strarter : Electric Starter
♦Lubrication sistem : Dry sump
♦Sistem Pembakaran : Fuel Injection
♦Transmisi : 6-Speed, Chain Drive

Dimensi

♦Tinggi Jok : 690 mm
♦Berat basah : 185 Kg
♦Jarak Sumbu Roda : 1,490 mm
♦Jarak terendah ke tanah : 65 cm
♦Pilihan Warna : Bright Yellow, Matte Silver Metallic

Rangka

♦Tipe Rangka : Underbone
♦Suspensi Depan : 41mm Showa Teleskopik Fork
♦Suspensi Belakang : Dual Shock Absorber
♦Ban Depan : 130/90 – 16 (Dunlop)
♦Ban Belakang : 150/80 – 16 (Dunlop)
♦Rem Depan : Disc Brake, Kaliper 2 Piston, ABS (Optional)
♦Rem Belakang : Disc Brake, Kaliper 1 Piston, ABS (Optional)

Kelistrikan

♦Sistem Pengapian : –

Daftar Harga Honda Rebel

Harga Honda Rebel 500 USD 5.999 (Rp 80 Juta-an)

Harga Honda Rebel 300 USD 4.399 (Rp 59 Juta-an)

Note :

•Harga Honda Rabel 500 di atas belum tersedia di Indonesia
•Harga Honda Rabel 500 sewaktu-waktu bisa berubah
•Kemungkinan terdapat perbedaan spesifikasi yang digunakan

Motor dengan desain yang cukup nyentrik ini hadir dalam dua pilihan tipe yaitu Honda Rebel 300 dan Honda Rebel 500, untuk anda yang menginginkan motor dengan tenaga exstra pastinya honda rabel 500 merupakan pilihan tepat karena merupakan varian tertinggi, sementara di setiap variannya sendiri Honda membenamkan dua pilihan model pengereman yang berbeda yaitu ABS dan Non ABS dimana beda keduanya kurang lebih mencapai 5 juta-an, kini tinggal pilihan Anda saja mau memilih tipe mesin yang mana.

Written by 

Related posts