Search

6 Hal yang Harus Dihindari Saat Mengatasi Jerawat

AlikaNews.Com – Walau tak beresiko, jerawat bisa turunkan tingkat keyakinan diri serta, yang terekstrim, mengakibatkan depresi serta menyebabkan bunuh diri di sebagian masalah.

Pada beberapa orang, jerawat bisa menghilang dengan sendirinya. Walau sekian, ada pula yang belum juga memperoleh hasil walau sudah lakukan perawatan.

Bila Anda juga merasakannya, sebaiknya untuk hindari beberapa hal di bawah ini. Beberapa salah satunya kerap dipakai dalam penyembuhan jerawat, tetapi sesungguhnya malah beresiko serta bisa jadi parah jerawat.

Ini ia hal – hal yang butuh dijauhi ketika menangani jerawat :

1. Product yang memiliki kandungan scrub
Jauhi memakai eksfoliator yang memiliki kandungan scrub ketika tengah berjerawat. Product itu tak juga akan menolong menyingkirkan jerawat, terkecuali dibarengi dengan asam salisilat atau benzoil peroksida.

Scrub malah bisa menyingkirkan lipid di susunan kulit terluar serta mengakibatkan iritasi. Mengakibatkan, kulit jadi susah mentoleransi obat serta jerawat makin kronis.

2. Terlalu berlebih dalam bersihkan wajah
Tidak butuh juga memakai spons atau kuas untuk bersihkan muka. Tambah baik, berikan cleanser dengan ujung jari. Tentukan cleanser yang bisa menyeimbangkan pH untuk kurangi iritasi.

Pakai air hangat kuku untuk bersihkan cleanser dari muka seutuhnya karna meninggalkan residu bisa mengakibatkan iritasi. Bila telah, tepuk-tepuk muka dengan handuk bersih. Tunggulah 5 hingga 15 menit sebelumnya memakai obat jerawat.

3. Product yang memiliki kandungan minyak
Jerawat sering datang menyerang ketika berlangsung perubahan hormon pada badan yang mengakibatkan kelenjar minyak bekerja lebih aktif. Supaya tak makin kronis, jauhi memakai product perawatan muka, make-up, serta tabir surya yang memiliki kandungan minyak.

Pakai product yang bebas minyak (oil-free) atau noncomedogenik. Anda dapat juga menggunakan make-up memiliki bahan basic mineral sebagaimana dimethicone, powdered silica, powdered titanium dioxide, powdered zinc oxide.

4. Memencet jerawat dengan paksa
Memencet jerawat bila dikerjakan dengan asal-asalan bisa menjadikan kulit iritasi serta jadi parah jerawat. Bakteri P. acnes juga akan makin terjebak didalam pori serta mengakibatkan iritasi. Langkah tersebut malahan bisa memperlama sistem pengobatan jerawat serta tingkatkan resiko terjadinya sisa luka.

Beberapa dermatologis merekomendasikan untuk memoleskan obat jerawat pas di ruang bermasalah dibanding memencetnya dengan paksa.

5. Menyentuh jerawat
Tidak cuma memencet dengan paksa, menyentuh jerawat juga bisa mengakibatkan iritasi serta jadi memperburuk keadaannya. Bakteri yang ada pada jari serta kuku juga akan tingkatkan resiko terjadinya jerawat anyar serta menyebabkan sisa luka.

Anda juga tak butuh menutupi jerawat dengan bando atau aksesori beda karna malu. Menutupinya malah bisa tingkatkan suhu badan yang jadi parah jerawat.

6. Memakai alkohol
Isopropil alkohol atau alkohol gosok (rubbing alcohol) kerap dipakai untuk menyingkirkan jerawat. Beberapa orang menduga alkohol ini bisa menolong menyingkirkan keunggulan minyak serta mematikan bakteri penyebabnya jerawat.

Ketika dipakai, alkohol gosok memanglah menjadikan kulit merasa bersih. Tetapi senyawa kimia ini bisa mengakibatkan kerusakan DNA pada sel di sekitaran pori. Beberapa sel ini juga akan mati serta bila tak dibikin bersih, bisa menyumbat pori, mengakibatkan iritasi, serta menyebabkan munculnya jerawat anyar.

Written by 

Related posts