Search

7 Cara Mengatasi Bibir Kering dan Pecah – Pecah

AlikaNews.Com – Jika Anda tengah alami bibir kering, dapat diatasi dengan sebagian product perawatan bibir. Tetapi beberapa produk itu harga nya relatif mahal serta belum juga pasti pas untuk semuanya bibir. Di bawah ini sebagian panduan untuk kembalikan kecantikan bibirmu dengan beberapa bahan alami, hingga aman khususnya untuk bibir peka.

1. Air
Satu diantara penyebabnya kulit serta bibir kering yaitu dehidrasi. Dengan meminum banyak air juga akan kembalikan kelembapan yang hilang serta melindungi badan supaya terhidrasi dengan baik. Minum paling tidak 8 gelas satu hari, khususnya sebelumnya makan serta sebelumnya tidur. Lainnya itu air juga akan menolong keluarkan toksin dari pada badan, menjadikan kuit lebih kencang serta bersinar.

2. Air Mawar
Air mawar serta kelopaknya dapat dipakai untuk melindungi kelembapan bibir serta membuatnya jadi lebih bercahaya dengan pemakaian teratur. Petik segenggam kelopak bunga mawar serta rendam didalam susu atau gliserin untuk sebagian ketika, dapat pula ditambahkan madu untuk hasil lebih maksimum, lalu haluskan kelopak mawar. Selepas itu gosokkan ke bibir sampai ke semua muka jika butuh. Kerjakan tiap-tiap sebelumnya tidur.

3. Krim Susu
Kandungan lemak yang tinggi dalam cream susu membuatnya jadi pelembab bibir yang alami. Dengan cream susu fresh, berikan pada bibir, lalu biarlah paling tidak sepanjang 10 menit. selepas itu basuh dengan air hangat. Kerjakan ini sehari-hari hingga bibir betul-betul lembab.

4. Minyak Jarak (Castor Oil)
Minyak ini adalah satu diantara perawatan paling baik untuk menangani bibir kering serta pecah-pecah. Pas berikan saja minyak jarak atau minyak kastor ke bibir 1-2 kali satu hari. Atau untuk hasil lebih maksimum dapat digabung dengan satu sendok teh gliserin serta sebagian tetes air lemon, lalu berikan ke bibir tiap-tiap sebelumnya tidur. Bersihkan memakai kapas yang telah dibasahi dengan air hangat pada esok harinya. Kerjakan sehari-hari sampai bibir kembali lembab.

5. Madu
Tidak diragukan sekali lagi madu adalah pelembab yang mempunyai agen anti-bakteri untuk menyembuhkan bibir pecah-pecah. Pakai madu asli untuk dioles-oleskan ke bibir sehari-hari. Atau campur madu dengan gliserin atau air mawar serta dipakai tiap-tiap malam sebelumnya tidur, lalu dibikin bersih esok paginya.

6. Minyak Kelapa
Minyak kelapa bisa menolong melembabkan bibir dengan alami, serta menangani bibir pecah-pecah yang dikarenakan oleh cuaca yang tak bersahabat. Memulihkannya jadi lembut serta lembab kembali. Langkah menggunakannya juga gampang. Berikan minyak kelapa murni ke bibir sehari-hari. Anda dapat lakukan langkah yang sama memakai minyak jojoba serta minyak zaitun.

7. Gula

Terkelupas kulit mati dari bibir yang pecah-pecah juga akan menolong kembalikan kelembutan bibir dengan alami. Tetapi langkah mengelupasnya tak asal-asalan, yaitu memakai gula atau umum dimaksud sugar scrub. Langkah membuatnya yaitu dengan menyampurkan 1/2 sendok gula dengan 2 tetes minyak zaitun, lalu berikan rata ke bibir serta gosok perlahan-lahan. Selepas 3-5 menit, basuh dengan air sampai bersih. Anda dapat ganti minyak zaitun dengan madu.

Written by 

Related posts