Search

Manfaat Kulit Manggis Untuk Kesehatan

AlikaNews.Com – Manfaat kulit manggis untuk kesehatan tubuh tentunya tidak akan selalu diketahui oleh setiap orang, yang sebenarnya untuk bisa mendapatkan informasi tersebut bukanlah merupakan hal yang sulit untuk dilakukan pada saat ini. Ternyata tidak hanya buah manggis saja yang memang memiliki segudang manfaat bagi tubuh manusia karena berbagai macam kandungan yang dimilkinya, akan tetapi bagian kulit pembungkus yang melindungi buah tersebut pun diketahui memiliki banyak sekali manfaat dan khasiatnya bagi tubuh manusia. Hal tersebut tentunya juga bukanlah tanpa sebab dan juga alasan, karena berbagai penelitan yang telah dilakukan menyatakan bahwa di dalam kulit manggis sendiri memang memiliki berbagai senyawa dan kandungan yang bermanfaat bagi tubuh.

Manfaat Kulit Manggis Untuk Kesehatan

Maka dari itulah tentunya tak heran jika hingga saat ini kulit manggis tersebut kerap dijadikan sebagai salah satu obat-obatan herbal untuk berbagai macam penyakit, dan bahkan ekstrak dari kulit buah manggis tersebut pun pada saat ini banyak digunakan untuk campuran dalam ramuan obat-obatan herbal.

Dan di bawah ini adalah beberapa manfaat kulit manggis untuk kesehatan yang dapat kita ketahui bersama

Manfaat kulit manggis untuk kesehatan yang pertama adalah dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh, dan bahkan dapat membantu meningkatkan perlindungan tubuh terhadap penyakit mematikan seperti kanker. Hal tersebut tentu saja karena di dalam kulit manggis tersebut terdapat kandungan vitamin C serta anti-oksidan yang sangat tinggi, dan kandungan tersebut bisa anda dapatkan melalui 100 gram kulit manggis yang dapat memenuhi kebutuhan tubuh hingga 12% terhadap vitamin C.

Manfaat kulit manggis untuk kesehatan kedua yang dapat diketahui adalah dapat menjaga kondisi kesehatan pada fungsi tubuh hingga dapat menjadi anti-alergi dan juga anti-inflamasi, hal tersebut karena di dalam kulit manggis tersebut terdapat kandungan senyawa seperti xanthone. Xanthone sendiri merupakan salah satu senyawa kimia alami seperti polifenol yang baru-baru ini diketahui terdapat pada kulit buah manggis, dan senyawa tersebut memang memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh manusia.

Written by 

Related posts