Search

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2018 : Republik Ceko vs Jerman 1-2

Alikanews.com – Jerman sukses melindungi kesempurnaan mereka dalam sesi kwalifikasi Piala Dunia 2018 selepas menuai kemenangan 2-1 di markas Republik Ceko, Hari sabtu (2/9) awal hari WIB.

Kemenangan ini adalah yang ke-7 dibukukan oleh kampiun Piala Dunia edisi 2014 selama kwalifikasi zone Eropa, dengan sekalipun tidak sempat rasakan hasil imbang ataupun kekalahan selama ini.

Bomber muda RB Leipzig, Timo Werner buka kelebihan Jerman ketika pertandingan baru jalan empat menit. Umpan Mesut Ozil sukses dituntaskan striker yang memerankan debut internasionalnya di Piala Konfederasi tahun ini dengan tembakan akurat.

Republik Ceko bangkit di babak ke-2 serta gol indah Vladimir Darida berhasil menyamai kedudukan pada menit ke-78 lewat tembakan indah dari luar kotak penalti yang memperdaya Marc-Andre ter Stegen. Gol itu pernah akan meneror rekor prima Jerman.

Tetapi laju skuad Joachim Low tetaplah tidak terbendung selepas Mats Hummels keluar sebagai pahlawan Jerman karena golnya dua menit sebelum pertandingan selesai. Defender Bayern Munich itu menjadikan publik Eden Arena terdiam selepas sundulannya yang melanjutkan sepakan bebas Toni Kroos bersarang mulus ke gawang Tomas Vaclik.

Penambahan tiga angka menjadikan Jerman makin kuat di puncak klasemen Group C dengan koleksi 21 point, makin dekat dengan capaian ticket otomatis maju ke sesi paling utama Piala Dunia tahun depan yang dimainkan di Rusia.

Written by 

Related posts