Search

Atletico Madrid Resmi Perpanjang Kontrak Diego Simeone

Alikanews.com – Diego Simeone sudah resmi memperpajang kontraknya sebagai manager Ateltico Madrid sampai 2020.

Manager asal Argentina itu menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi dua tahun pada Hari selasa (5/9), ia menambah masa baktinya di Atletico yang sudah diawali semenjak Desember 2011.

Satu tahun yang lalu Simeone serta Atletico setuju untuk memotong waktu kontraknya yang awalannya selesai pada 2020 jadi cuma hingga 2018, hal tersebut pernah membuatnya diberitakan juga akan geser.

Namun sekarang manager berumur 47 tahun itu sudah kembali terikat kontrak sesuai sama perjanjian diawal, itu berarti ia masih terikat dengan Atletico untuk tiga musim ke depan.

Simeone sempat jadi pesepakbola Atletico pada periode 1994-1997 serta 2003-2005. Semenjak kembali pada club sebagai manager pada 2011, ia berhasil menghadirkan titel kampiun Liga Europa 2011/12. Pada musim penuh awalnya pada 2012/13 ia juga langsung sukses membawa klubnya mencapai dua trofi, Piala Super Eropa serta Copa del Rey.

Pada musim 2013/14 Simeone mencatatkan prestasi yang makin gemilang. Ia membawa Ateltico mencapai titel kampiun La Liga Spanyol ke-10, serta tampil di final Liga Champions.

Satu tahun kemudian Simeone menghadirkan trofi kelimanya untuk Atletico ketika memenangkan Piala Super Spanyol. Pada 2015/16 Atletico berkompetisi untuk jadi kampiun La Liga sampai beberapa minggu terakhir serta kembali tampil di final Liga Champions.

Musim lalu, Simeone membawa Atletico maju ke fase group Liga Champions untuk ke-5 kalinya dengan beruntun, ia juga memimpin klubnya melaju sampai semi-final Copa del Rey serta Liga Champions.

Musim ini yaitu yang ke-7 untuk Simeone, ia terdaftar sebagai manager yang sudah bertahan paling lama di La Liga ketika ini, serta cuma Arsene Wenger (21 tahun mengatasi Arsenal) yang mengunggulinya di deretan club papan atas Eropa.

Written by 

Related posts