Search

Penyebab dan Cara Mengatasi Sakit Leher

AlikaNews.Com – Ketika tidur kita tak sadar ketika lakukan perubahan tempat serta tempat leher yang salah juga akan mengakibatkan sakit leher pada pagi hari pada ketika bangun tidur. Rasa sakit di tengkuk terkadang dibarengi pusing begitu tak nyaman ketika bekerja.

Orang umum menghubungkan nyeri leher ini dengan ” salah bantal “. Memanglah ada benarnya salah tempat bantal dapat mengakibatkan kemelut otot leher walaupun mungkin ketika mendekati tidur kita telah benar memakai bantal namun berlangsung perubahan tempat ketika tidur yang mengakibatkan leher tertekuk kurun waktu lama.

Tempat leher yang salah ini mengakibatkan kemelut terlalu berlebih otot di sekitar leher, tengkuk, bahu serta daerah sekelilingnya yang menyebabkan rasa sakit.

Obat sakit leher/Langkah menangani nyeri leher

Umumnya sakit leher selepas bangun tidur tak beresiko serta beberapa besar bisa pulih dengan sendirinya namun sakit leher yang berat serta terus-terusan butuh observasi serta perlakuan dokter. Untuk sakit leher umum beberapa hal tersebut bisa kurangi rasa sakit dan percepat sistem pengobatan

1. Kompres Dingin serta Hangat
Input es dalam plastik yang sudah di beri sedikit air serta simpan ditempat yang sakit. Pemberian kompres dingin mempunyai tujuan untuk kurangi rasa sakit dan menghalangi pembentukan asam laktat. Selepas kompres dingin teruskan dengan kompres hangat. Dengan alami otot juga akan mengendur ketika dihangatkan. Kompres hangat di bagian leher yang sakit dapat meredakan kemelut otot pada leher. Mandi dengan air hangat dapat juga kurangi kemelut otot.

2. Pijat enteng
Pemijatan memperlancar aliran darah ke sisi yang dipijat. Mohon bantuang orang yang lain untuk memijat leher serta bahu anda.

3. Streching
Streching atau peregangan menolong kembalikan elastisitas otot leher hingga rasa sakit juga akan menyusut. Kerjakan Streching dengan perlahan-lahan untuk hindari cedera.

4. Pergerakan Terapetik
Selepas lakukan streching teruskan dengan pergerakan kepala. Pergerakan yang benar bisa percepat pengobatan.
– Pergerakan kepala ke atas serta kebawah, dagu keatas kearah langit-langit lalu turun lekatkan dagu pada dinding dada. Kerjakan berulang-ulang
– Pada ketika menunduk, pergerakan kepala kesisi samping kanan serta kiri. Pergerakan ini juga akan meregangkan otot belakang leher. Lalu tengadahkan kepala serta pergerakan kesamping kanan serta kiri untuk meregangkan otot sisi depan.
– Putar kepala dari kiri ke kanan serta demikian sebaliknya. Kerjakan beberapa gerakan itu dengan perlahan.

Mencegah

– Pakai bantal yang empuk serta lembut.
Bantal yang empuk juga akan menebarkan beban di semua permukaan leher serta kepala. Lainnya hindari tertekuknya leher, bantal yang empuk juga menjadikan peredaran darah jadi lebih lancar.
– Lurus
Pada ketika juga akan tidur baiknya tempatkan badan miring dengan melindungi supaya tulang punggung, leher serta kepala tetaplah ada dalam garis lurus. Tempat kepala tak sangat tinggi ataupun sangat rendah.

Written by 

Related posts