Search

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2018 : Italia vs Israel 1-0

Alikanews.com – Italia merespons dengan positif kekalahan dari Spanyol selepas mengamankan potensi finish di tempat dua tertinggi klasemen Group G karena kemenangan minimalis, 1-0, atas Israel di Reggio Emilia.

Scuad Gimapiero Ventura terlebih dulu mesti bertekuk lutut di kaki Spanyol dengan menelan kekalahan tiga gol tanpa ada balas di Madrid. Namun, Azzurri dapat kembali pada jalur kemenangan ketika memainkan pertandingan markas kontra Israel walau tripoin diraup dengan bersusah payah.

Dengan hal tersebut, skenario buruknya, Italia bisa mengamankan paling banter ticket untuk tampil di fase play-off dengan dua pertandingan tersisa.

Tetapi Israel diatas kertas mutunya jauh dibawah Spanyol, ternyata mereka dapat mendatangkan kesusahan sendiri untuk anak-anak Ventura. Malahan di babak pertama, tim tamu banyak memberi desakan di pertahanan Italia.

Kekalahan ini juga mengempaskan Israel dari turnamen akbar empat tahunan itu pada 2018 yang akan datang, yang juga akan dihelat di Rusia. Sedangkan, hasil imbang 1-1 pada Albania serta Macedonia menjadikan Italia paling tidak dapat mengunci tempat ke-2.

Italia tetaplah menaruh kans untuk hindari sesi play-off seandainya mereka dapat menyapu bersih beberapa pertandingan kwalifikasi tersisa dengan pencapaian tiga angka, sedang Spanyol tergelincir.

Selepas bertanding membuntu selama babak pertama, Italia baru tunjukkan tajinya setelah rehat. Bermula dari tembakan jarak dekat Immobile yang dapat dihentikan penjaga gawang Ariel Harush, bola menghadap pada Antonio Candreva lalu ia mengembalikannya pada sang bomber serta dengan sentuhan manisnya, bomber Lazio itu memecahkan kebuntuan laga. 1-0 untuk Italia.

Kerjasama pada dua pesepakbola diatas termasuk khusus. Sebabnya, Tiga dari enam gol Immobile,  datang dari kreasi Candreva.

Tidak ada lagi gol balasan maupun penambahan dari semasing kubu. Hingga wasit hentikan laga, score 1-0 untuk kelebihan Italia bertahan.

Written by 

Related posts