Search

Manfaat Wortel Bagi Kecantikan

AlikaNews.Com – Kandungan vitamin serta anti-oksidan dalam sayuran fresh diakui mempunyai banyak faedah untuk kesehatan kulit serta rambut malahan perawatan teratur bisa menjadikan performa makin menarik. Tak cuma dengan dikonsumsi, sayuran serta buah juga sering dipakai sebagai perawatan luar serta sudah diterapkan pada perawatan profesional di pusat perawatan kecantikan, spa serta beberapa produk komersial. Wortel satu diantara yang di kenal begitu baik untuk kecantikan kulit

1. Detoksifikasi

Vitamin A pada sayuran berwarna oranye ini dapat keluarkan zat toksin serta polutan yang bersembunyi di pori-pori kulit. Parut wortel fresh lalu pakai sebagai masker atau lulur.

2. Menghaluskan rambut

Haluskan wortel yang sudah di rebus sebentar lalu campur dengan yoghurt plain serta telur. Berikan dengan rata pada semua permukaan rambut serta diamkan paling tidak sepanjang satu jam lalu basuh dengan air hangat.

3. Melembabkan serta Menghaluskan kulit

Untuk melindungi kelembapan serta menyenyalkan kulit pas campur parutan sebagian wortel tengah dengan satu sendok teh susu, minyak zaitun serta madu. Untuk mempermudah dapat pula diblender lalu berikan pada kulit muka serta biarlah sepanjang paling tidak 15 menit serta basuh hingga bersih. Akhirnya kulit lebih kenyal serta muda karna kelembabannya terbangun.

4. Perlindungan

Konsumsi wortel dengan teratur bisa melindungi kulit dari dampak jelek cahaya matahari. Karoten membuat perlindungan kulit dari bahaya cahaya matahari sekaligun menghindar terjadinya noda hitam. Untuk beberapa remaja, konsumsi wortel sangat baik untuk menghindar jerawat.

Langkah yang lain yakni dengan mencampurkan sari wortel fresh dengan dua helai bunga mawar. Kombinasi ini disemprotkan ke kulit atau muka. Lainnya memberi perlindungan pada kulit, aromanya berguna juga untuk merilekskan badan.

Mengencangkan serta menjadikan kulit lebih bercahaya

Faedah wortel untuk kecantikan yang lain yaitu menjadikan kulit terlihat lebih halus bercahaya serta terlihat kencang. Campur rebusan wortel yang sudah dihaluskan dengan madu, minyak zaitun serta sebagian tetes lemon lalu oleskan pada semua muka serta diamkan sepanjang 20 menit. Selepas dibasuh dengan air bersih kulit muka juga akan terlihat lebih kencang serta bersinar.

Written by 

Related posts