Search

Cara Melakukan Push Up dengan Benar

AlikaNews.Com – Push up serta sit up adalah olahraga fisik yang begitu popular karna lainnya gampang dikerjakan sejak dari kecil kita juga telah dikenalkan dengan type olahraga yang memakai badan sebagai beban ini.

Untuk memperoleh faedah yang maksimum perlu untuk diketahui langkah lakukan push up yang benar salah-salah bukannya membakar lemak serta membuat otot jadi cedera. Push up yang benar melatih otot-otot lengan, tangan serta perut,

1. Push up dinding

Untuk pemula yang belum juga mampu menyokong berat tubuh dengan tangan dapat lakukan push up berdiri menghadap dinding.

Berdiri lebih kurang dua atau tiga langkah menghadap dinding. Letakan telapak tangan pada permukaan dinding lalu dekatkan muka ke dinding lewat cara menekuk lengan. Kerjakan berkali-kali. Untuk yang telah punya kebiasaan dapat lakukan pergerakan push up dinding ini sebagian puluh kali tiap-tiap session. Ketika membutuhkan beban yang lebih berat, Push up berlutut dapat dicoba.

2. Push up lutut

Push up dengan memakai lutut sebagai tumpuan mempunyai beban yang lebih berat di banding dengan push up dinding.

Tempatkan badan sebagaimana push up prima namun memakai lutut sebagai tumpuan. Karna lutut kurang fleksibel push up ini mungkin saja menyebabkan rasa sakit di lutut. Bila butuh simpan bantalan empuk di bawah lutut untuk hindari cedera. Selepas ada dalam tempat sebagaimana gambar di atas, tekuk tangan hingga badan mendekati lantai lalu push badan ke atas (up). Jagalah supaya lutut, pinggang serta kepala senantiasa ada dalam garis lurus. Kerjakan pergerakan ini berulang ulang sejumlah 10 kali per session dengan sebagian session sekali latihan.

3. Push up prima

Push up prima sudah pasti memerlukan tenaga yang semakin besar di banding dengan push-up terlebih dulu karna tumpuan ada di ujung jari kaki. Baiknya kerjakan di atas alas yang keras umpamanya diatas lantai atau matras tipis. Letakan ke-2 telapak tangan di lantai denga ujung jari kaki sebagai tumpuan. Untuk keseimbangan, kaki janganlah sangat menyempit atau melebar kurang lebih selebar bahu.

Jagalah supaya kaki, pinggang serta kepala tetaplah dalam situasi lurus. Tekuk lengan bawah serta lengan atas hingga membuat pojok 90 derajat lalu dorong keatas sembari ambil napas. Ketika tubuh di turunkan buang napas dengan perlahan.

Written by 

Related posts