Search

Penyebab dan Tips Mengatasi Telapak Kaki Perih

AlikaNews.Com – Rasa nyeri di telapak kaki terkadang memanglah mengganggu karna menyusahkan ketika jalan. Umumnya sakit di telapak kaki ini merasa ketika bangun tidur atau selepas duduk sangat lama. Mungkin saja ada yang menilai kalau ini tanda asam urat namun umumnya rasa nyeri di telapak kaki dikarenakan oleh satu keadaan radang pada jaringan lunak yang dimaksud Fasciitis Plantaris.

Nyeri yang diakibatkan dapat berintensitas enteng hingga tinggi bergantung seberapa berat peradangan pada ligamen. Kaki mungkin saja merasa lemah, teriritasi malahan sampai bengkak. Fasciitis plantaris paling kerap berlangsung pada seorang paruh baya, tentara atau atlet.

Sebagian penyebabnya nyeri di telapak kaki :
– bentuk lengkungan telapak kaki yang sangat tinggi atau sangat datar
– Kegiatan fisik terlalu berlebih pada kaki umpamanya sangat banyak jalan, berdiri kurun waktu lama pada alas yang keras
– Keunggulan berat tubuh
– Pemakaian alas kaki atau sandal yang tak cocok
– Mempunyai otot betis atau tendon achilles yang ketat

Jika rasa sakit paling kerap berlangsung pada saat malam hari ada peluang anda mengalami Arthritis atau radang sendi. Bila anda bebrapa sangsi tak ada kelirunya untuk memperiksakan-diri ke dokter.

Hingga ketika ini belumlah ada penyembuhan tunggal yang khusus untuk plantar fasciitis, untuk kurangi nyeri serta peradangan panduan tersebut bisa dicoba :

– Istirahatkan kaki
Untuk sedangkan istirahatkan kaki, kurangi jalan, menaiki tangga serta berdiri di permukaan yang keras.

– Untuk kurangi peradangan coba untuk mengkompres telapak kaki dengan air es

– Obat pereda nyeri
Bila dibutuhkan minum obat pereda rasa nyeri yang memiliki kandungan ibuprofen, naprosen atau aspirin.

– Bila peradangan masih berlanjut hubungi dokter untuk diberi therapy lebih imbuh umpamanya fisioterapi, kortikosteroid atau diberi alat bantu spesial untuk menyeimbangkan beban badan. Pada masalah kritis Radial Shock Wave Terapi (RSWT) memberi hasil yang pas bagus

Written by 

Related posts