Search

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2018 : Paraguay vs Uruguay 1-2

Alikanews.com – Uruguay mencapai tiga point penting dalam upayanya maju ke Piala Dunia 2018 selepas membungkam perlawanan tuan-rumah Paraguay dengan score 2-1 di sesi kwalifikasi Zone CONMEBOL, Hari rabu (6/9) pagi WIB.

Dengan kemenangan itu, Uruguay arahan manager Oscar Tabarez sekarang naik ke posisi ke-2 selepas mengoleksi 27 angka dari 16 pertandingan pertama, sedangkan kekalahan memberatkan langkah Paraguay yang perlu senang tertahan di tempat ke-7 dengan koleksi 21 point, pada saat sesi kwalifikasi tinggal tersisa dua pertandingan.

Mengenai di laga yang dilangsungkan di Estadio Defensores del Chaco itu, baik Paraguay serta Uruguay yang turun dengan kemampuan terbaiknya malah tak dapat menjebol gawang semasing di babak pertama. Permainan baru menjurus intens di babak ke-2 dengan Uruguay jadi tim paling menguasai dalam penguasaan bola.

Kelebihan Uruguay dalam memainkan bola itu digunakan dengan baik oleh para pesepakbola, sampai pada akhirnya Federico Valverde memecah kebuntuan timnya di menit ke-76 lewat tendangan jarak jauh yang mengecoh penjaga gawang Antony Silva.

Tiga menit berselang, score jadi bertambah besar untuk tim tamu karena defender Paraguay Gustavo Gomez cetak gol bunuh diri, itu selepas ia salah menghadapi bola sepakan Luis Suarez yang pernah tentang mistar serta memantul ke arahnya.

Paraguay sendiri memanfaatkan sisa menit yang ada untuk menguber ketertinggalan, serta malahan terlihat demikian semangat selepas Angel Romero mengecilkan score memakai assist Cecilio Dominguez di dua menit tersisa waktu normal.

Namun, gol penyama kedudukan yang mereka idam-idamkan tidak dapat di ciptakan sampai pada akhirnya Paraguay mesti mengakui kelebihan tim tamu.

Susunan Pemain

Paraguay : A. Silva ; Moreira, Gomez, Da Silva, Alonso ; A. Romero, V. Caceres (Ortiz 41’), Riveros (Dominguez 79’), O. Romero ; Almiron ; Barrios (Salcedo 66’).

Uruguay : Muslera ; Pereira, Gimenez, Godin, M. Caceres ; Nandez (Sanchez 71’), Valverde, Vecino, Rodriguez (Stuani 63’) ; Suarez (Arevalo 90’), Cavani.

Written by 

Related posts