Search

Harga Honda Megapro FI dan Spesifikasi Terbaru

Alikanews.com – Satu lagi motor keren dengan harga terjangkau, bernama New Honda Megapro FI. Sepeda motor ini di luncurkan pertama kalinya pada tanggal 27 Januari 2015 di Jakarta Convention Center, dengan membawa segudang teknologi terbaru yang tidak ditemui pada seri Megapro sebelumnya. Sesuai dengan namanya, Megapro FI sudah dilengkapi dengan mesin berteknologi Injeksi (PGM-FI) yang membuatnya mempunyai performa lebih bertenaga, repsonsof, dan tentunya lebih irit bahan bakar karena sudah lulus standar emisi EURO 3.

Tak cuma teknologi mesin yang berubah, New Honda Megapro FI juga mengalami perubahan desain dari versi Megapro terdahulu. Perubahan itu membuat motor ini terlihat semakin gagah dan tampak lebih sporty. Meskipun terjadi perubahan besar-besaran, tetapi tidak membuat harga Honda Megapro FI di bandrol mahal. Pihak Honda menjual motor ini dengan harga terjangkau, agar dapat bersaing melawan motor sport murah dari Yamaha ataupun Kawasaki. Dimana keduanya mewakilkan Yamaha Byson dan Kawasaki Bajaj NS200 untuk bersaing melawan Megapro FI.

Berbekal mesin berteknologi Injeksi yang terbukti lebih irit bahan bakar, serta mampu mengoptimalkan tenaga mesin, pastinya New Honda Megapro FI tidak akan terlalu kesulitan melawan performa Yamaha Byson FI, yang sama-sama dibekali teknologi mesin Injeksi. Selain itu kapasitas mesinnya juga sama-sama besar, yaitu berkapasitas 150 cc. Jadi bisa dikatakan ke-2 sepeda motor asal Jepang ini sama-sama mempunyai performa bertenaga saat diajak lari dijalan raya, ataupun bermanuver di berbagai kondisi jalanan.

Beberapa fitur terbaru juga dimasukkan Honda kedalam motor ini. Salah satunya ialah penggunaan teknologi Bank Angle Sensor, yang mampu melindungi pengendara saat terjatuh, karena mesin akan mati secara otomatis saat Honda Megapro FI terjatuh, atau berada pada sudut kemiringan 60 derajat. Selain fitur tersebut, motor ini masih mempunyai banyak fitur canggih lainnya, dan untuk melihat apa saja kecangihan yang dimiliki Honda Megapro FI, mari kita simak informasi pada penjelasan Spesifikasi dan Harga Honda Megapro FI di bawah ini.

Spesifikasi Honda Megapro FI

Mesin

♦Tipe Mesin : SOHC, 4-Langkah, 5-Kecepatan
♦Diameter x Langkah : 57,3 x 57,84 mm
♦Perbandingan Kompresi : 9,5 : 1
♦Daya : 9,8 kW (13,3 PS) /8.500 rpm
♦Torsi : 12,3 Nm (1,25 kgf. m) /6.500 rpm
♦Strarter : Elektrik starter & kickstarter
♦Tipe Kopling : Manual, Multiplate Wet Clutch with Coil Spring
♦Sistem Pembakaran : PGM-FI
♦Tipe transmsisi :, 5 kecepatan
♦Pola transmsisi : 1-N-2-3-4-5

Dimensi

♦Dimensi : 2.052 x 742 x 1.079 mm
♦Berat isi : 135 kg
♦Jarak Sumbu Roda : 1.316 mm
♦Jarak terendah ke tanah : 156 mm
♦Kapasitas tangki : 12,3 liter

Rangka

♦Tipe Rangka : Alur Berlian
♦Suspensi Depan : Teleskopik
♦Suspensi Belakang : Tunggal (monoshock) bisa disetel keras serta lembut
♦Ban Depan : 80/100 – 17 M/C 46P
♦Ban Belakang : 100/90 – 17 M/C 55P
♦Rem Depan : Cakram Hidrolik, dengan Piston Ganda
♦Rem Belakang : Cakram Hidrolik, dengan Piston Tunggal

Kelistrikan

♦Sistem Pengapian : Full Transisterized
♦Batterai : Full Transisterized
♦Tipe Busi : NGK CPR9EA-9

Harga Honda Megapro FI

Harga Baru Rp 21.200.000,-

Harga Bekas Rp –

Note :

•Harga Honda Megapro FI diatas adalah On The Road Jakarta
•Harga diatas bisa berubah sewaktu-waktu

Honda Megapro FI memang menarik untuk dimiliki. Pasalnya motor ini membawa desain baru, serta mengusung mesin canggih berteknologi Injeksi. Nah bagi Anda yang tertarik untuk memilikinya, Anda mesti membayarnya dengan harga Rp. 21.200.000. Harga Honda Megapro FI tersebut merupakan harga on the road Jakarta, jadi tidak menutup kemungkinan akan ada perbedaan harga dengan Harga Honda Megapro FI di dealier Honda selain Jakarta. Tetapi sepertinya harganya tidak akan berselisih jauh, karena motor ini sengaja di pasarkan dengan bandrol tidak lebih dari 22 Juta Rupiah.

Written by 

Related posts