Search

Tips Menghilangkan Bau Kaki

AlikaNews.Com – Bau kaki yang tajam tak cuma mengganggu namun juga bikin malu ketika ada di tempat umum. Karenanya dibutuhkan langkah pas menyingkirkan bau kaki supaya problem ini dapat terselesaikan serta tak kembali sekali lagi.

Melindungi kebersihan kaki adalah hal paling perlu selain melindungi kebersihan kaos kaki serta sepatu. Beberapa hal itu bisa memengaruhi keadaan di sekitar kaki yang menghalangi atau percepat perkembangan bakteri penyebabnya bau.

Langkah menyingkirkan bau kaki tak bisa cuma pada satu hal namun mesti pada sebagian aspek sebagaimana dijelaskan di atas. Di bawah ini yaitu cara-cara menangani bau kaki tak enak

1. Potong kuku
Kerap orang tak sadar kalau walaupun kuku bersih namun di bawah kuku yang panjang terdapat banyak bakteri yang dapat berkembang biak secara cepat jika keadaan lingkungannya mensupport. Memotong kuku kaki kurangi tempat persembunyian kuman penyebabnya bau kaki.

2. Jagalah kebersihan kaki
Jika butuh rendam kaki di air hangat yang sudah dibubuhi garam atau cairan desinfektan kulit. Kini telah tersedia banyak sabun anti bakteri yang dapat dipakai.

3. Jagalah kebersihan kaos kaki serta sepatu
Sebaiknya mempunyai sebagian gunakan kaos kaki serta sepatu hingga dapat dipakai dengan bertukaran sedangkan kaos kaki atau sepatu yang beda dicuci. Penjemuran di bawah sinar matahari juga efisien menyingkirkan bau walaupun lebih dianjurkan untuk dicuci. Untuk menyerap bau letakkan bubuk soda kue dalam wadah serta simpan dalam sepatu.

4. Sepatu dengan aliran udara
Pastikan sepatu yang mempunyai aliran udara yang baik umpamanya sepatu olahraga dengan pori-pori. Jauhi sepatu memiliki bahan plastik atau bahan yang susah menyerap keringat.

Written by 

Related posts