Search

Cara Sit Up yang Baik dan Benar

AlikaNews.Com – Sit up adalah satu diantara olahraga yang memerlukan sedikit saat dan nyaris bisa ditangani di semuanya tempat. Kepraktisan serta keefektifitasan dalam membuat otot perut menjadikan pergerakan situp banyak disenangi. Untuk memperoleh hasil yang maksimum kita butuh tahu bagaimana caranya lakukan situp yang benar. Di bawah ini yaitu sebagian panduan lakukan sit up :

1. Kerjakan peregangan serta pemanasan
Olahraga apa pun butuh peregangan serta pemanasan untuk kurangi kemungkinan cedera. Regangkan sendi-sendi dan kerjakan sebagian pergerakan pemanasan untuk tingkatkan suhu badan.

2. Sediakan alas yang nyaman.
Alas yang tak sangat empuk tetapi tak sangat keras menghindar cedera pada tulang punggung juga menjadikan nyaman ketika lakukan pergerakan sit up.

3. Berbaringlah di alas yang sudah disiapkan lalu tekuk kaki membuat pojok 90 derajat dengan telapak kaki tetaplah menyentuh lantai.

4. Letakan tangan di belakang kepala lalu angkat tubuh mendekati lutut. Ada yang merekomendasikan cuma mengangkat kepala sedikit saja hingga terjadi pojok 30 derajat ada pula yang merekomendasikan sampai tubuh nyaris tegak lurus pada lantai.

5. Penyusunan nafas
Pernapasan juga memengang peran perlu karna bila salah sit up semakin lebih susah dikerjakan. Ketika tubuh dinaikan buanglah napas, demikian sebaliknya ketika badan turun tarik nafas.

6. Evaluasi
Upayakan supaya kecepatan naik serta turun sama. Bila ada rasa sakit serta desakan lainnya di perut selekasnya hentikan karna peluang sit up yang dikerjakan masih kurang benar.

Tersebut sebagian panduan langkah lakukan Sit Up yang Benar. Sit up bisa dikerjakan sehari-hari karna otot perut pas kuat untuk dilatih sehari-hari. Tetapi sekian tetaplah mesti tak terlalu berlebih. Sit up yang terlalu berlebih malah bisa kurangi dampaktifitasnya malahan bisa mengakibatkan cedera tulang punggung. Janganlah memaksakan diri, untuk pemula pas 5-10 kali per session lalu dapat ditingkatkan dengan bertahap. Sebaiknya untuk menggabungkan sit up dengan pergerakan beda supaya sisi badan yang beda juga terlatih.

Written by 

Related posts