Search

Makanan yang Baik Bagi Lansia

AlikaNews.Com – Pada seorang yang berumur imbuh (lanjut usia) berlangsung perubahan system metabolisme badan hingga juga memengaruhi keperluan nutrisi badan. Bersamaan menambahnya umur, jumlah kalori yang diperlukan oleh badan alami penurunan. Kadangkala sebagian orang jadi kehilangan nafsu makan, kesulitan untuk kunyah makanan atau mengolah makanan.
Sistem penuaan juga memengaruhi keperluan nutrisi yang lain. Sebagian nutrisi butuh dikurangi serta ada yang butuh ditingkatkan supaya pemenuhan gizi bisa terpenuhi. Baginya riset, alur makan yang sehat bisa menolong kurangi kemungkinan terjadinya osteoporosis, desakan darah tinggi, penyakit jantung serta kanker spesifik.

Apa nutrisi yang diperlukan pada seorang lanjut usia?

1. Vitamin B12
Vitamin B12 diperlukan untuk badan untuk menolong membuat sel darah merah serta DNA, dan untuk melindungi supaya peranan saraf tetaplah sehat. Pada seorang yang imbuh umur, vitamin B12 tak bisa diserap oleh badan lewat makanan dengan baik sebagaimana saat masih berumur muda. Konsumsi makanan yang memiliki kandungan tinggi vitamin B12 bisa menolong tingkatkan keperluan vitamin B12. Berkonsultasilah dengan dokter bila menginginkan konsumsi suplemen vitamin B12.

2.Asam Folat
Asam folat diperlukan untuk menolong kurangi kemungkinan terjadinya anemia pada lanjut usia. Konsumsi buah serta sayuran bisa menolong tingkatkan kandungan asam folat pada badan.

3. Kalsium
Kalsium mempunyai banyak peranan atau peranan di dalam badan serta yang terutama adalag menolong membuat serta pelihara tulang supaya tetaplah kuat. Kurang konsumsi kalsium bisa tingkatkan kemungkinan terjadinya patah tulang. Makanan yang mengandlung tinggi kalsium yaitu susu rendah lemak, product makanan yang memiliki kandungan susu, kangkung, serta brokoli.

4. Vitamin D
Vitamin D mempunyai peranan untuk menolong badan menyerap kalsium, melindungi kepadatan tulang, serta menghindar osteoporosis. Langkah agar bisa penuhi keperluan vitamin D yaitu konsumsi makanan yang memiliki kandungan vitamin D sebagaimana salmon serta telur. Baginya sebagian riset, kulit jadi kurang efektif untuk menghasilkan vitamin D dari cahaya matahari bersamaan jadi bertambah umur. Berkonsultasilah dengan dokter sebelumnya konsumsi vitamin D.

5. Kalium
Konsumsi kalium dengan pas pada makanan bisa menolong melindungi tulang tetaplah kuat. Kalium begitu perlu untuk melindungi peranan sel, menolong kurangi desakan darah, serta turunkan terjadinya kemungkinan batu ginjal. Langkah untuk penuhi keperluan kalium yaitu dengan konsumsi buah serta sayuran sebagaimana pisang serta kentang. Berkonsultasilah dengan dokter sebelumnya konsumsi suplemen kalium.

6. Magnesium
Magnesium diperlukan oleh badan agar bisa menolong melindungi system kebal badan supaya tetaplah dalam keadaan sehat, melindungi jantung tetaplah sehat, serta melindungi tulang supaya tetaplah kuat. Penyerapan magnesium pada badan jadi alami penurunan bersamaan dengan menambahnya umur. Langkah penuhi keperluan magnesium yaitu konsumsi makanan sebagaimana kacang-kacangan, biji-bijian, buah fresh, serta sayuran.

7. Serat
Serat bisa menolong tingkatkan pencernaan supaya tetaplah sehat. Makanan yang memiliki kandungan tinggi serat yaitu sebagaimana biji-bijian, kacang-kacangan, buah-buahan, serta sayuran.

Written by 

Related posts