Search

Harga Kia Picanto dan Spesifikasi Terbaru

Alikanews.com – Satu lagi mobil murah yang bisa Anda dapatkan dengan harga di bawah 200 Juta Rupiah, yakni mobil mungil bernama Kia Picanto. Mobil buatan pabrikan asal Korea Selatan ini, menawarkan desain minimalis yang tampak sporty dan stylish, untuk itulah Kia memberikan sebutan mobil ini sebagai “All In Small Picanto”. Selain  menawarkan desain yang trendy, Kia juga menawarkan sebuah mobil dengan efesiensi bahan bakar terbaik, karena didalamnya mempunyai fitur eco-friendly technology.

Mobil ini memang di desain secara khusus sebagai sebuah city car yang cocok untuk digunakan diperkotaan. Untuk itulah desainnya tampak sangat mungil, dengan konfigurasi dua baris jok yang mampu menampung maksimal 5 orang penumpang. Meskipun terkesan sangat kecil, namun desain Kia Picanto akan mempermudah Anda untuk melakukan parkir di tempat yang sempit. Selain itu mobil ini juga mempunyai desain yang tampak lebih sporty dibanding Honda Brio ataupun Toyota Agya yang sama-sama berstatus sebagai city car.

Kapasitas mesin yang diberikan Kia sepadan dengan harga Kia Picanto yang murah. Soalnya mobil ini cuma dibekali mesin bertenaga 1300 cc dan membawa 2 pilihan sistem transmisi yang terdiri dari varian manual dan automatic. Tentunya sistem transmisi berbeda akan mempengaruhi harga jual Kia Picanto, bahkan untuk selisih harganya lebih dari 10 Juta Rupiah. Terbukti untuk versi automatic di bandrol lebih mahal, karena memerlukan teknologi lebih canggih yang serba otomatis agar mobil ini bisa bermanuver lebih sempurna seperti versi manual.

Nama Kia memang sudah tidak asing lagi ditelinga pecinta otomotif tanah air, bahkan kehadiran All New Kia Picanto sebagai pembaruan dari generasi sebelumnya, membuat nama Kia semakin menggaung di industri otomotif Indonesia. Bahkan untuk sekarang ini, kepopuleran mobil Kia sudah mampu menyaingi mobil asal Jepang, seperti Suzuki, Honda, dan Toyota. Nah untuk melihat lebih jauh mengenai Spesifikasi dan Harga Kia Picanto tersebut, mari kita simak informasi selengkapnya pada artikel di bawah ini.

Spesifikasi Mobil Kia Picanto

Mesin

♦Tipe mesin : 1.2 L Dual CVVT DOHC
♦Kapasitas Silinder : 1.248 cc
♦Sistem Suplay Bahan bakar : EFI (Electronic Fuel Injection)
♦Daya Maximum : 87/6.000 rpm
♦Torsi Maximum : 12.3/4.000 rpm
♦Transmisi : 4 Speed Automatic/5 Kecepatan M/T
♦Sistem Kemudi : Electronic Power Steering w/Tilting

Dimensi

♦P X L X T : 3595 x 1595 x 1490 mm
♦Jarak Pijak depan/belakang : 1455/1465 mm
♦Jarak Poros Roda : 2, 385 mm
♦Jarak Terendah : 152 mm
♦Kapasitas Tempat Duduk : 5 orang

Suspensi/Kaki-Kaki

♦Suspensi Depan : Mc Pherson Strut dengan Stabilizer & Dual Tube Gas Shock Absorber
♦Suspensi Belakang : Torsion Beam dengan Gas Shock Absorber
♦Rem Depan : Cakram (Disc)
♦Rem Belakang : Drums (Tromol)
♦Ban : Alloy Wheel 165/60 R14

Eksterior

♦Front Bumper
♦Rear Bumper
♦Side Body Moulding
♦Mudguard Set
♦Rear Spoiler Dengan Stop Lamp
♦LED rear lamps
♦Parking Sensor

Interior

♦Dual SRS Air Bag (Picanto Platinum)
♦ABS (Picanto Platinum)
♦Air Conditioner
♦Power Window
♦Kaca Sepion Elektrik
♦Electronic Power Steering (EPS)
♦Speedometer
♦Under-seat storage
♦MDPS with tilt steering

Daftar Harga Kia Picanto

Harga Kia Picanto M/T Rp. 171.650.000,-

Harga Kia Picanto A/T Rp 185.650.000,-

Harga Kia Picanto Platinum A/T Rp 205.650.000,-

Note :

•Harga All New Kia Picanto diatas merupakan harga OTR wilayah Jakarta
•Harga Mobil Kia Picanto bisa berubah sewaktu-waktu
•Di lain daerah Harga Kia Picanto bisa saja mempunyai harga yang berbeda-beda

Harga Kia Picanto di Indonesia mengalami kenaikan cukup signifikan, karena imbas dari nilai tukar dollar dan semakin populernya city car asal Korea Selatan ini. Untuk memperoleh versi manual, Anda mesti menyiapkan biaya mencapai Rp. 171 Juta-an, sementara untuk versi automatic harus dibayar mencapai Rp. 185 Juta-an. Yah, itupun Anda belum memperoleh fitur sekelas ABS dan Airbag, karena ke-2 fitur tersebut cuma disediakan untuk varian platinum yang mempunyai harga jual mencapai Rp. 205 Juta-an.

Written by 

Related posts