Search

Amankah Makanan yang Ditempatkan Didalam Stearofoam

AlikaNews.Com – Pemakaian styrofoam sebagai wadah untuk makanan sebagaimana satu rutinitas pada saat kini. Praktis serta efektif adalah argumen pemakaian styrofoam sebagai wadah makanan. Kerap menyebar kabar mengenai bahay pemakaian styrofoam lewat sosial media hingga mengakibatkan sebagian orang terasa takut memakai styrofoam karna yakini bisa memengaruhi kesehatan. Tetapi, sebagian orang yang beda terasa tak problem memakai styrofoam sebagai wadah makanan. Lalu sesungguhnya, amankah pemakaian styrofoam sebagai wadah makanan?

Apakah kandungan beresiko pada styrofoam?

Styrofoam memiliki kandungan bahan kimia yang disinyalir bisa mengakibatkan kanker, masalah pandangan, masalah pendengaran, masalah pada memori, serta masalah system saraf. Bahan kimia yang pada styrofoam yang disinyalir bisa mengakibatkan masalah kesehatan yaitu styrene serta polystyrene.
Polystyrene adalah type plastik yang dipakai sebagai wadah untuk makanan sebagaimana cangkir minuman serta piring makanan. Polystyrene dibuat dari sistem polimerisasi dengan styrene. Styrene bisa diketemukan dengan alami pada strawberry, kayu manis, kopi, serta daging.

Amankah pemakaian styrofoam pada paket minuman dan makanan?

Polystyrene serta styrene pada styrofoam bisa memengaruhi minuman dan makanan dalam jumlah yang kecil. Food and Drugs Administration (FDA) sudah mengatur kandungan pada paket makanan supaya yang memengaruhi makanan atau minuman dalam tingkat yang aman. FDA sudah mengambil keputusan kalau pemakaian styrene aman dipakai pada paket makanan. Styrene bisa dipakai pada paket makanan sebagaimana makanan yang dipanggang, product susu yang beku, permen, gelatin, pudding, serta makanan yang beda.

Keuntungan pemakaian styrofoam
Pemakaian styrofoam dinilai tak ramah lingkungan karna sulit untuk dikerjakan daur ulang. Pemakaian styrofoam sebagai paket makanan sekali gunakan mempunyai sebagian keuntungan, sebagaimana :

– Menolong menghindar terjadinya penebaran penyakit.
– Tak butuh menghabiskan waktu untuk lakukan pencucian alat-alat makan sebagaimana piring serta gelas.
– Menghemat pemakaian air.

Written by 

Related posts