Search

Manfaat Minum Air Kelapa Muda

AlikaNews.Com – Banyak minuman berelektrolit yang terbuat dari air kelapa muda atau coconut water. Benarkah air kelapa muda bisa dipakai sebagai pengganti elektrolit yang hilang atau dapat juga dipakai untuk penetral toksin?
Air kelapa muda mempunyai rasa manis serta mempunyai kandungan gula serta elektrolit. Berlainan dengan santan atau minyak kelapa, air kelapa muda tak mempunyai kandungan lemak.

Apakah faedah air kelapa muda?
Dalam kehidupan keseharian terdapat beberapa info tentang faedah air kelapa. Tersebut faedahnya yang telah di teliti dengan ilmiah :

1. Pengganti elektrolit
Air kelapa muda mempunyai kandungan tinggi kalium serta adalah minuman pengganti elektrolit yang bagus. Air kelapa muda juga memiliki kandungan karbohidrat hingga bagus untuk dipakai atlet.
2. Turunkan desakan darah
Pada tahun 2005 ada satu riset yang temukan kalau seorang yang didapatkan air kelapa muda sepanjang dua hari minggu alami penurunan desakan darah sistolik sejumlah 71% serta desakan darah diastolik sejumlah 29% dibanding dengan yang cuma konsumsi air putih. Kandungan kalium yang tinggi pada air kelapa muda mempunyai faedah kurangi kemungkinan terjadinya penyakit kardiovaskular.
3. Menolong turunkan kandungan cholesterol pada darah.
4. Menolong sistem detoksifikasi
Badan mempunyai kekuatan alami agar bisa bersihkan serta detoksifikasi sendiri, bila badan mempunyai nutrisi yang pas. Tanpa ada konsumsi cairan serta elektrolit yang pas badan juga akan menumpuk toksin pada ginjal serta hati. Dehidrasi bisa mengakibatkan badan terasa kelelahan, segera geram, kebingungan, serta rasa haus yang terlalu berlebih. Tanda dehidrasi berlangsung karna ginjal tak dapat keluarkan toksin dari badan.
5. Menolong turunkan stress serta kemelut otot
Sebagian elektrolit yang ada pada air kelapa muda khususnya kalsium serta magnesium bisa menolong turunkan stress serta kemelut otot. Lainnya bisa melindungi kesehatan gigi serta tulang, kalsium dapat juga menolong kurangi kemelut otot termasuk juga otot jantung. Hal semacam ini bisa menolong turunkan kemungkinan serangan jantung.
6. Mempunyai kandungan kalori yang rendah
7. Mempunyai kandungan kalium yang tinggi.
Kalium bisa menolong melindungi cairan serta elektrolit pada badan khususnya ketika lakukan olahraga. Kalium dapat juga menolong turunkan desakan darah.
8. Mempunyai kandungan cytokinins
Cytokinins mempunyai peranan sebagai antiaging serta menghindar kanker.

Written by 

Related posts