Search

Hasil Pertandingan Liga 1 : Arema FC vs Persela Lamongan 2-0

Alikanews.com – Arema FC sukses memenangi pertandingan markas pada minggu ke-24 Liga 1 2017, di Stadion Kanjuruhan, Hari sabtu (16/9) malam WIB, menjamu Persela Lamongan.

Kemenangan ini juga jadi balas dendam yang tercukupi, karna pada putaran pertama Singo Edan dilumat habis di Stadion Surajaya, 4-0, oleh Laskar Joko Tingkir.

Kendali permainan pada 10 menit pertama jadi punya tuan-rumah Arema FC. Umpan silang serta bola terobosan dicoba beberapa penggawa Singo Edan untuk megoprek garis pertahanan Persela Lamongan yang relatif dalam serta rapat.

Persela mulai keluar dari desakan pada menit ke-18 lewat serangan balik yang di luncurkan pada Samsul Arif dimuka. Sayangnya, bola yang diteruskan Samsul pada Jose Coelho di bagian kanan tidak dapat lalu diperkembang jadi kans.

Ramon Mesquita yang cobalah mengamankan bola di kotak penalti supaya di ambil Choirul Huda hampir berbuah blunder. Huda telat ambil bola, sedangkan Esteban Vizcarra mengubernya. Untung bola masih tidak berhasil disabet oleh Vizcarra.

Setengah jam laga jalan belumlah ada kans yang betul-betul membahayakan di ciptakan oleh ke-2 tim. Arema kerap menekan tetapi kerap salah umpan, sedangkan Persela yang selalu memercayakan serangan balik juga belum juga maksimum.

Huda pada akhirnya di buat kewalahan pada menit ke-38 saat sepakan keras dari Adam Alis dapat ia mentahkan. Tidak hingga di situ, Ahmet Atayew meneruskannya dengan sundulan yang dapat diblok Huda, sampai pada akhirnya Cristian Gonzales menyongsong bola rebound serta jadi gol yang dibatalkan karna dinilai telah offside.

Dedik Setiawan yang bertanding kurang maksimum mesti ditukar dua menit sebelum babak pertama usai oleh Dendi Santoso. Gonzales pernah kembali memperoleh kans, tetapi tendangannya masih melenceng tipis dari gawang Persela.

Arema pada akhirnya dapat memecah kebuntuan pas sebelum paruh pertama selesai. Lewat sepakan bebas Vizcarra dari bagian kanan yang menghadap deras ke tiang dekat serta jadi ketegangan, hal tersebut juga dimaksimalkan oleh Syaiful Indra untuk membuatnya gol. Sesi pertama usai dengan kelebihan 1-0 untuk Arema.

Dibabak kedua Persela coba bertanding lebih menghimpit serta terbuka, tetapi sebagian usaha yang dikerjakan anak asuh Aji Santoso masih dapat dikandaskan oleh lini tengah serta belakang dari Arema. Perubahan juga dikerjakan, Juan Revi digantikan oleh Aang Suparman.

Desakan dari Arema kembali terlihat saat satu jam pertandingan jalan. Gol ke-2 dari tuan-rumah kembali ada pada menit ke-67 lewat Esteban Vizcarra. Sepakan bebas dari jarak baik gampang saja dimaksimalkan Esteban untuk merubah score jadi 2-0.

Keputusan menarik dikerjakan oleh Aji pada menit 72′. Choirul Huda dibawah mistar digantikan oleh Ferdiansyah tetapi tidak ada tanda-tanda sosok senior Laskar Joko Tingkir itu alami cedera. Performa Huda juga baik-baik saja, walau terlihat kurang nyetel dengan lini belakang pada pertandingan ini.

Pas susah untuk Persela menguber ketertinggalan dua gol, terlebih Arema yang terlihat belum juga senang dengan kelebihan mereka. Untungnya performa Ferdiansyah pas baik, plus Eky Taufik yang menahan bola rebound Ferry Aman Saragih. Pertandingan juga usai dengan score 2-0.

Susunan Pemain

Arema : Dwi Kuswanto ; Beny Wahyudi (61′ Ahmad Bustomi), Arthur Cunha, Ahmet Atayew, Johan Farizi ; Syaiful Indra, Adam Alis (84′ Ferry Aman Saragih), Hendro Siswanto ; Dedik Setiawan (43′ Dendi Santoso), Cristian Gonzales, Esteban Vizcarra.

Persela : Choirul Huda (72′ Ferdiansyah) ; Taufiq Kasrun (63′ Birrul Walidan), Ramon Mesquita, Zainal Haq, Eky Taufik ; Juan Revi (54′ Aang Suparman), Eka Ramdani, Agung Pribadi ; Jose Manuel Barbosa, Samsul Arif, Edy Gunawan.

Written by 

Related posts